mayouries@gmail.com 03315101602

Berpengalaman Dalam Seminar Internasional, Kini Sukses Raih Sarjana Berpredikat Cum laude

2 Februari 2023 Mayouries Dibaca 319 kali Kolom Alumni
Berpengalaman Dalam Seminar Internasional, Kini Sukses Raih Sarjana Berpredikat Cum laude

Tuntaskan Jenjang Pendidikan S-1 Prodi Akuntansi Syariah dengan Membanggakan 

MA Unggulan Nuris – Berita bahagia kembali hadir dari alumni yang dulunya aktif mengikuti public speaking Nuris. Ia adalah Fahrul Khoirul Umam, alumni tahun 2018 lembaga MA Unggulan Nuris. Pria kelahiran Jember, 01 Februari 2000 ini pernah menjabat sebagai ketua Program Abdi Masyarakat (PAM) 2017 dan kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Shiddiq Jember, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Umam sapaan akrabnya pada Sabtu, 07 Januari 2023 berhasil menuntaskan Pendidikan Strata 1 usai memaparkan hasil penelitiannya yang berjudul Pengaruh Kompotensi Sumber Daya Manusia dan Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Pemerintah Daerah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Jember pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Jember.

(baca juga: Jadi Sarjana Manajemen Pendidikan Islam tak hanya Kuasai Microteaching, tapi juga Microleading)

“Motivasi saya memilih meneliti penelitian ini karena saya yakin saya bisa melaluinya dengan cepat. Selain itu, saya senang. Saya pikir akan lebih mudah untuk melalui semuanya. Namun, setelah saya terjun, akses untuk dapat melakukan penelitian yang kontinyu dibatasi oleh pemerintah” Tutur pria asal Jenggawah ini.

Meski penelitian yang dilalui cukup rumit, alumni ini berhasil memeroleh IPK 3,74. Bukan hal mudah jika tidak dilandasi ketekunan dan kemauan yang kuat. Beruntung pengalaman yang dimiliki saat menyelenggarakan seminar internasional bersama timnya yang diikuti 12 negara membuatnya tidak merasa sangat sulit melalui penelitian tugas akhir. Semoga ilmu yang yang diperoleh bermanfaat.[Laily.Red]

Nama              : Fahrul Khoirul Umam
Lembaga        : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2018
Kuliah             : UIN KH Achmad Siddiq, Jurusan Akuntansi Syariah 

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil