mayouries@gmail.com 03315101602

Berbekal Suara Emas, Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 Cover Sholawat Ajang Hari Santri Nasional 2021

19 November 2021 Mayouries Dibaca 473 kali Prestasi
Berbekal Suara Emas, Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 Cover Sholawat Ajang Hari Santri Nasional 2021

Dalam Sepekan Borong 2 Juara Cover Sholawat, Kerap Banggakan MA Unggulan Nuris dengan Prestasinya

MA Unggulan Nuris Jember – Friska Triana NS. kembali membuat bangga almamater MA Ungulan Nuris Jember dan Pesantren Nuris Jember. Usai dinyatakan sebagai juara 2 cover sholawat tingkat nasional di ITS Surabaya, di waktu yang bersamaan ia juga dinobatkan sebagai juara 1 tingkat kabupaten oleh panitia DPC Gerbang Tani Jember pada 07 November 2021 kemarin.

Potensi suara emasnya tak diragukan lagi, siswa kelas XI PK 1 MA Unggulan Nuris Jember ini memang kerap membanggakan Pesantren Nuris Jember dengan prestasi sejak berada di MTs Unggulan Nuris. Hebatnya lagi, tak cukup di situ, ia juga termasuk siswa unggulan kitab kuning, tak heran ia juga menghafal lebih dari 500 bait nazam Alfiyah dan mampu baca kitab Fatkhul Qorib.

Capai prestasi putri kedua dari Bapak Rahmad ini menambah koleksi piala lembaga MA Unggulan Nuris di tahun pelajaran 2021/2022. Ia bersama teman-teman paduan suara terus semangat berlatih vokal dalam kegiatan ekstrakurikuler nonsains atau dikenal dengan sebutan MTalents Nuris. Mereka saling support atas kesempatan berlomba demi mengharumkan lembaga.

(baca juga: Raih Juara 2 Senandung Dinamika Rebana 2021 di ITS Surabaya, Cindy-Friska Kibarkan MA Unggulan Nuris dengan Prestasi)

Latifah Muzayyana Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris Jember turut mengapresiasi capaian siswanya. “Alhamdulillah selalu bangga dan terus mendoakan kepada semua siswa kami yang aktif berkompetisi. Siapa pun yang punya bakat dan potensi kami siap mengorbitkannya menjadi piala asal mau disiplin berlatih dan punya mental juara.”

“Nah, Friska ini salah satunya yang telah mengharumkan MA Unggulan Nuris. Sebelumnya ia bersama kakaknya Cindy juga meraih prestasi di ITS Surabaya, keren banget kan. Mereka berdua memang dianugerahi suara emas, dukungan orang tua yang hebat, juga fasilitas ekskul dan guru yang memadai, tak heran semuanya support hingga raih juara.” Imbuhnya.

Bahkan sebelum memenangkan dua lomba cover sholawat  yang pengumumannya bersamaan ini, dua gadis cantik asal Slawu, Jember ini juga borong piala di ajang Lesbumi Award 2021. Video cover sholawat yang ditampilkan saat ajang Lesbumi Award 2021 dapat disaksikan di kanal youtube Channel Nuris, saluran resmi Pesantren Nuris Jember.[AF.Red]

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil