mayouries@gmail.com 03315101602

Santri Cerdas dan Bertalenta Luar Biasa MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 MHQ 5 Juz di Malang

20 Mei 2024 Mayouries Dibaca 110 kali Prestasi
Santri Cerdas dan Bertalenta Luar Biasa MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 MHQ 5 Juz di Malang

Tak Hanya sering Juara Kelas, juga Berprestasi Bidang Tilawah dan Tahfizul Qur’an

MA Unggulan Nuris Jember – Hurrotul Kamilah kembali bikin bangga MA Unggulan Nuris dengan capaian prestasi gemilang tingkat Provinsi Jawa Timur. Pasalnya, ia berhasil meraih juara 1 Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) kategori 5 juz tingkat Provinsi Jawa Timur dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan oleh UKM JQH Universitas Islam Malang (UNISMA) pada Ahad, 15 Mei 2024 kemarin.

Santri yang baru saja lulus dari kelas XII PK 2 MA Unggulan Nuris tersebut pantang mudur berprestasi hingga jauh ke kota apel. Ia bersaing dengan puluhan peserta terbaik lainnya se-Jawa Timur. Pengalaman dan mental juara yang dimiliki Kamel, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, membuatnya tetap tampil maksimal menuntaskan soal lomba tahfiz dari dewan juri.

(baca juga: Pelajar MA Unggulan Nuris Juara 1 Esai Tingkat Nasional; Ungkap Perkembangan Program Tahfidz Kids Nuris)

“Alhamdulillah senang sekali, ini menjadi pengalaman membanggakan dan kesan terakhir saya sebagai siswa di MA Unggulan Nuris. Ya, kan sebentar lagi saya jadi mahasiswa. Semoga prestasi adik-adik di MA Unggulan Nuris semakin baik dan berkembang.” Tutur Kamel, santriwati cerdas asal Pasuruan, Jawa Timur tersebut.

Torehan prestasi yang dicapainya sontak mendapat berbagai apresiasi dari keluarga besar Pesantren Nuris Jember. Sebagai santri yang cukup dikenal di MA Unggulan Nuris, ia tak hanya sekadar berprestasi di bidang tahfizul Qur’an dan tilawah, dia juga sering meraih peringkat terbaik di kelasnya.

Sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, sekolah di MTs Unggulan Nuris, ia memang berada di kelas tahfizul Qur’an dan sukses menghatamkan hafalan Al Qur’an 30 juz. Di MA Unggulan Nuris, ia mendalami kitab kuning berada di kelas jurusan Program Keagamaan (PK).[AF.Red]

 

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil