mayouries@gmail.com 03315101602

Melalui Sajak “Rindu Berdoa”, Siswi MA Unggulan Nuris Juara Nasional di Ajang Creafest Vol. 2 2021

16 Oktober 2021 Mayouries Dibaca 55 kali Prestasi
Melalui Sajak “Rindu Berdoa”, Siswi MA Unggulan Nuris Juara Nasional di Ajang Creafest Vol. 2 2021

Ungkap Kritis Keadaan Pandemi dan Sikap Santri dalam Puisi Karya Nurul Maghfiroh Dinobatkan Juara Nasional

MA Unggulan Nuris Jember – Jelang peringatan Hari Santri Nasional 2021, siswa MA Unggulan Nuris Jember  berikan konstribusi dengan capaian prestasi membanggakan tingkat nasional di ajang Creafest Vol. 2 yang diselenggarakan oleh SMA Sekolah Alam Cikeas, Bogor, pada tanggal 15 Oktober 2021 kemarin.

Prestasi terbaru yang dicapai oleh salah satu santri Pesantren Nuris Jember yang kini duduk di kelas XI IPA 1 MA Unggulan Nuris Jember tersebut, adalah cabang lomba cipta dan baca puisi bertema pandemi. Berkat karya kreativitasnya, Firoh sapaan akrabnya, dinobatkan sebagai juara harapan 1.

“Sebenarnya tidak menyangka bisa juara di ajang Creafest. Ini lomba pertama kali saya menulis dan membacakan karya puisi sendiri. Saya menulis puisi berjudul “Rindu Berdoa” yang menceritakan bagaimana keadaan pandemi yang mengekang dan merugikan banyak orang bahkan mungkin menciptakan kemiskinan terbaru.” Tutur Firoh.

(baca juga: Cerdas dan Kreatif, Siswa MA Unggulan Nuris Juara 3 OBI Tingkat Jawa Timur dan Bali)

Siswa yang juga aktif di kegiatan ekstrakurikuler penulisan kreatif sastra Nuris tersebut mengungkapkan pula bagaimana dia bersama teman-temannya menggali ide berdasarkan realita. Sebagai santri, ia berupaya mengungkap kenyataan dan seruan agar terus optimis menghadapi pandemi melalui ikhtiar kepada tuhan.

Latifah Muzayyana, selaku Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris Jember turut mengapresiasi capaian siswanya tersebut. “Kami bangga atas semua capaian prestasi siswa kami. Semoga prestasi Nurul Maghfiroh dapat menjadi pemacu semangat baik secara personal agar lebih banyak lagi prestasinya maupun kepada siswa lainnta.”

“Tentu semua ini tak terlepas dari pembinaan guru-guru, terutama dukungan ekskul penulisan kreatif sastra Nuris yang selalu bisa membidik siswa hingga mampu berprestasi. Ini juga menjadi salah satu bukti bahwa MA Unggulan Nuris memang madrasah literasi dengan segala karya dan prestasinya.” Imbuhnya.[AF.Red]  

Nuris, yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil