mayouries@gmail.com 03315101602

Lolos Jalur Prestasi Jurusan MPI UIN Khas Jember juga Kembangkan Minat di Keorganisasian ICIS

21 Mei 2024 Mayouries Dibaca 157 kali Kolom Alumni
Lolos Jalur Prestasi Jurusan MPI UIN Khas Jember juga Kembangkan Minat di Keorganisasian ICIS

Enjoy Jalani Studi Sarjana, Bercita-Cita jadi Dosen dan Ingin Bangun Lembaga Pendidikan Sendiri

MA Unggulan Nuris Jember – Sempat ingin kuliah pada Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) karena motivasi diri sejak sekolah dasar, tetapi berbagai pertimbangan dan saran kedua orang tua, membuatnya beralih ke Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Bak gayung bersambut, ternyata santriwati cerdas ini malah lolos jalur prestasi di jurusan MPI tersebut.

Ifrohatil Kamiliyah merupakan lulusan MTs Unggulan Nuris, tahun 2020, lalu melanjutkan ke MA Unggulan Nuris pada Jurusan PK (Program Keagamaan), hingga tamat pada tahun 2023 lalu. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo ini, ia akhirnya mantap melanjutkan studi sarjana di UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember pada Jurusan MPI.

“Sebenarnya tidak ada pikiran untuk masuk jurusan MPI, awalnya ingin masuk PBA. Akan tetapi, orang tua menyarankan masuk kuliah MPI akhirnya saya banyak mencari informasi hingga akhirnya mantap memilih jurusan MPI ini saat mendaftar SPAN-PTKIN waktu itu.” Ungkap Ifroh, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Santri Cerdas dan Bertalenta Luar Biasa MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 MHQ 5 Juz)

Ia merasa perjalanan studi sarjananya cukup lancar dan terasa enjoy saja. Mahasiswa cantik asal Desa Sumberjati, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember ini mengisi berbagai kesempatan dengan mengikuti seminar nasional. Selain itu, ia tetap mengasah bakat minatnya terhadap bahasa Arab dengan aktif dalam organisasi ICIS di UIN Khas Jember.

Ketertarikannya dengan dunia akademik membuat santriwati kelahiran Jember, 06 November 2004 ini berani menggantungkan cita-citanya di langit sebagai seorang dosen. Ia berusaha belajar dengan penuh semangat dan terus berusaha mengembangkan kompetensi diri. Pemahaman yang didapatkan dalam perkuliahan pun juga membuatnya ingin membangun lembaga pendidikan sendiri di masa depan.

“Ya, saya berharap perkuliahan saya berjalan lancar dan tentunya ingin mendapat ilmu yang bermanfaat. Pengalaman selama kuliah saat ini semoga membentuk diri saya sebagai sosok yang lebih bijak dan ada keinginan kelak membangun dan mengelola lembaga pendidikan sendiri.” Tutup pemudi yang hobi traveling dan membaca ini.[AF.Red]

Nama                    : Ifrohatil Kamiliyah
Ttl                          : Jember, 06 November 2004
Alamat                 : Desa Sumberjati, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan MPI

 

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil