mayouries@gmail.com 03315101602

Kembali Ke Tanah Air: Nuris Student Exchange Program 2024 Siap Berbagi Cerita dan Pengalaman

16 Februari 2024 Mayouries Dibaca 128 kali Berita NSEP 2024
Kembali Ke Tanah Air: Nuris Student Exchange Program 2024 Siap Berbagi Cerita dan Pengalaman

MA Unggulan Nuris Jember – Minggu, 11 Februari 2024 bertempat di Masjid Baitunnur seluruh santri putra dan putri menyambut dengan meriah kedatangan peserta Nuris Student Exchange Program (NSEP) 2024.  Selama satu bulan mengabdi di Negeri Gajah Putih (Thailand) tepatnya di kota Yala, Songkla, Krabi, dan Naratiwart peserta NSEP kembali dengan segudang pengalaman yang siap dibagikan kepada teman-teman santri Nuris Jember.

Acara yang dihadiri oleh Syaikhul Ma’had K.H. Muhyiddin Abdusshomad, Dr. Nyai Hj. Hodaifah, M.Pd.I, Gus Abdurrahman Fathoni, M.Si., Ning Balqis Al Humairoh, S.Pd. I., berlangsung sangat khidmat dan penuh haru. Peserta NSEP yang didampingi oleh Gus Rahmatullah Rijal, S.Sos., dan Dr. Ning Khasanatul Kholidiyah, M.Pd.I, sampai di Indonesia tanpa ada kekurangan apapun.

(Baca Juga: Berangkat Sudah, Peserta NSEP Ke 3 Negara)

“Saya sangat berterima kasih untuk Pondok Pesantren Nuris Jember yang sudah memberikan wadah kepada kami yang ingin belajar di luar negeri dengan fasilitas yang sangat memuaskan. NSEP ini merupakan program yang ditunggu-tunggu para santri untuk bisa mengabdi dan banyak belajar di negeri seberang juga wadah untuk menyebar luaskan ajaran ASWAJA yang kami dapatkan di pondok ini” ujar Ahmad Ananda Riansyah salah satu peserta NSEP 2024.

Keluarga dari masing-masing peserta turut hadir dalam penyambutan putra-putri NSEP 2024 ini. dengan wajah sumringah melihat putra-putrinya sudah sampai di pondok tercinta dan kembali dipelukan keluarga. “Sangat bersyukur Nuris bisa mengantarkan impian mereka untuk mengabdi dan  belajar di luar negeri. Melihat putra-putri kami memiliki pengalaman yang berharga dan bisa mengambil banyak pengalaman dalam Student Exchange merekasangat senang dan bangga sekali” ucap Bu Oktin selaku salah satu wali santri peserta NSEP.

Sebanyak 48 peserta NSEP 2024 ini diharapkan bisa memotivasi dan memberikan pengalaman kepada calon peserta NSEP berikutnya agar lebih baik dan lebih semangat lagi dalam mengikuti program unggulan Pondok Pesantren Nuris Jember. Karena banyak hal yang bisa dipelajari dan di dapat selama perjalanan NSEP seperti yang di sampaikan oleh Silmi Cava Amelia salah satu peserta NSEP 2024 “Belajar banyak budaya, survive kehidupan dan makanan yang rasanya berbeda dengan makanan Indonesia. Belajar Bahasa Thailand yang cara pelafalannya jauh berbeda dengan bahasa Indonesia. Hal yang sangat menyenangkan bisa disambut hangat oleh keluarga Thailand dan mendapatkan teman beda negara. Bonusnya bisa wisata di Malaysia dan Singapura yang nggak akan mengecewakan setiap destinasinya.” (ANS.Red) 

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil