mayouries@gmail.com 03315101602

Awali Perkuliahan dengan Prestasi, Langkah Progresif Alumni Nuris Gapai Mimpi

7 Februari 2024 Mayouries Dibaca 44 kali Kolom Alumni Jurusan Manajemen Dakwah, UIN Khas Jember
Awali Perkuliahan dengan Prestasi, Langkah Progresif Alumni Nuris Gapai Mimpi

Menjadi Manusia yang Bermanfat Tujuan Utama Menimba Ilmu hingga Perguruan Tinggi

MA Unggulan Nuris Jember – Kuliah pada jurusan dan kampus impian akan memengaruhi semangat dan etos kuliah menjadi lebih baik. Seperti alumni Nuris yang satu ini, mendapat kesempatan melanjutkan studi sarjana di Jurusan Manajemen Dakwah di UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember tak disia-siakannya. Justru, ia tancap gas memulai perkuliahan dengan capaian prestasi.

Ahmad Farial Wahib Hulaymi, sosok progresif dan cerdas ini dengan mantap melanjutkan studi sarjana di kota kelahiran setamat dari MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023 lalu. Meski bercita-cita jadi pengusaha, tak lantas ia memilih jurusan ekonomi, baginya kuliah itu fokus mencari ilmu dan pengalaman. Sementara karier baginya adalah soal passion.

“Saat awal masuk kuliah saya langsung merasakan kalau jurusanku udah tepat. Saya sering menjadi sentral bagi teman teman saya, sering dimintai tolong oleh teman-teman baik di dalam perkuliahan maupun di luar perkuliahan.” Tutur lelaki kelahiran Jember, 07 Januari 2005 ini.

(baca juga: Dalami Akidah Aswaja di Ma’had Aly Nuris Jember)

“Saya saya berpikir “ini tujuanku, bisa bermanfaat buat orang lain”. Waktu sekolah saya sering merepotkan teman-teman saya, tapi waktu kuliah saya senang sekali bisa membantu teman-teman saya. Saya berada di posisi itu dan saya senang sekali.” Imbuhnya.

Semangat dan etosnya dalam melanjutkan studi sarjana memang cukup tampak. Di awal masa perkuliahan saja ia sudah aktif berpartisipasi dalam perlombaan di kampus hingga dinobatkan sebagai peraih juara 2 kategori debat mahasiswa.

“Saya berharap perkuliahan saya dapat berjalan lancar, apa yang telah saya rencanakan ke depannya dapat tercapai. Saya pun akan terus melakukan yang terbaik hingga nanti lulus dan mengabdikan diri di lingkungan masyarakat.” Ujar santri asal Tempurejo, Jember yang kini meraih IPK sangat memuaskan di semester pertamanya yakni, 3,41.[AF.Red]

Nama                    : Ahmad Farial Wahib Hulaymi
Ttl                         : Jember, 07 Januari 2005
Alamat                 : Tempurejo, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Manajemen Dakwah

 

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil