mayouries@gmail.com 03315101602

Bercita-cita Jadi Hakim, Mantap Perdalam Ilmu Hukum

13 September 2022 Mayouries Dibaca 365 kali Kolom Alumni
Bercita-cita Jadi Hakim, Mantap Perdalam Ilmu Hukum

Berpikir Sebagaimana Engkau Berdzikir, Jadi Motto Hidup Alumnus MA Unggulan Nuris Ini Lho!

MA Unggulan Nuris - Lulusan MA Unggulan Nuris tahun 2021 ini merupakan mahasiswa jurusan hukum keluarga syariah, UIN Khas Jember. Ia adalah M. Fathon Karim.

Lelaki yang akrab dipanggil Fathon ini di kenal sebagai siswa yang aktif serta supel, ketika nyantri di Pesantren Nuris Jember.

Lelaki kelahiran Jember, 28 Desember 2002 ini beralamatkan di Linkungan Krajan RT RW 002/013 Bintoro Patrang Jember.

Setelah lulus dari MA Unggulan Nuris, ia memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni di UIN Khas Jember, dan berhasil lolos melalui jalur SPAN PTKIN.

Fathon berhasil lolos di jurusan hukum keluarga syariah. Ia mengaku mengambil jurusan ini karena memang sejak dulu bercita-cita menjadi seorang hakim.

(Baca juga: Lanjut Mengabdi seraya Kuliah Pascasarjana)

“Alasan saya mengambil jurusan ini karena ingin mengetahui lebih dalam tentang dunia hukum keluarga. Semenjak sekolah di MA Unggulan Nuris saya tertarik dengan dunia hukum, ketika mempelajari dasar hukum islam di sini. Sejak itu pula saya ingin menjadi seorang hakim nantinya,” ungkapnya.

Lelaki yang memiliki motto hidup “Berpikir sebagaimana engkau berdzikir” ini juga memberikan kesannya selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.  

“Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan di sini, saya bahkan juga pernah menjadi murid yang nakal tapi tetap selalu berpikir untuk maju,” ungkapnya.

Ia juga memberikan pesan mendalam untuk adik-adik kelasnya di Nuris yakni “Jangan pernah berkata aku alumni santri karena santri adalah identitas diri bukan lembaga pendidikan dini,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: M. Fathon Karim
Tempat, tanggal lahir: Jember, 28 Desember 2002
Alamat: Linkungan Krajan RT RW 002/013 Bintoro Patrang Jember
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: Jurusan Hukum Keluarga Syariah, UIN Khas Jember

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil