mayouries@gmail.com 03315101602

Usai Juara 2 Tingkat Provinsi, Siswi MA Unggulan Nuris Rebut Medali Emas Olimpiade Matematika Nasional

2 Februari 2023 Mayouries Dibaca 378 kali Prestasi
Usai Juara 2 Tingkat Provinsi, Siswi MA Unggulan Nuris Rebut Medali Emas Olimpiade Matematika Nasional

Suka Matematika meski Banyak Belajar Kitab Kuning dan Hafalan Nazam

MA Unggulan Nuris – Prestasi siswi MA Unggulan Nuris ini terbilang keren dan mantul benget. Betapa tidak, meski berada di kelas khusus keagamaan yang banyak mempelajari kitab kuning dan hafalan nazam Alfiyah Ibnu Maliki, Kutufatud Daniah mampu bersaing dan meraih juara dalam olimpiade matematika yang diselenggarakan oleh Lembaga Sains Indonesia pada 18—21 Desember 2022 lalu.

Siswi yang kini duduk di kelas XI PK 3 MA Unggulan Nuris tersebut menyisihkan ratusan peserta dalam ajang Kompetisi Sains Indonesia di tingkat provinsi dengan meraih juara 2. Kemudian dia berhak mewakili Provinsi Jawa Timur untuk kembali melenggang sebagai juara olimpiade matematika tingkat nasional sebagai peraih medali emas.

(baca juga: Sukses Raih Juara 3 Kaligrafi Kontemporer se-Tapal Kuda, Siswa MA Unggulan Nuris Tambah Koleksi Piala di Akhir Tahun)

“Awalnya tidak menyangka bisa melangkah jauh tahap demi tahap ini. Sebelumnya ikut lomba belum berhasil, tapi yang sekarang alhamdulillah langsung dua juara yang saya dapatkan selama mengisi waktu liburan sekolah kemarin.” tutur Nia, sapaan akrab remaja asal Arjasa Jember ini.

“Meski saya berada di kelas keagamaan, tetapi saya sangat suka pelajaran hitungan. Bahkan saya ingin nanti pas kuliah di jurusan matematika atau akuntansi. Semoga saja tercapai dan sekarang saya akan mempersiapkan diri lebih baik dan belajar lebih giat.” Tukasnya.

Sontak capaian prestasi siswi MA Unggulan Nuris ini menambah koleksi piala dan medali bagi lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut dalam rentang tahun pelajaran 2022/2023 ini. Saat pemimpin lembaga tersebut dikabari informasi ini, ia langsung mengapresiasi dan turut bangga serta memotivasi segenap siswa agar meningkatkan prestasi dan belajarnya.[AF.Red]   

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

 

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil