mayouries@gmail.com 03315101602

Tuntaskan Pendidikan S2 Ketika Hamil, Alumni Ini Resmi Raih Gelar S.H, M.H

22 November 2022 Mayouries Dibaca 398 kali Kolom Alumni
Tuntaskan Pendidikan S2 Ketika Hamil, Alumni Ini Resmi Raih Gelar S.H, M.H

Kuliah Magister di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Alumni Ini Lulusan Hukum Tata Negara

MA Unggulan Nuris - Dapat menyelesaikan pendidikan S2 nya di tengah kehamilan, alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2015 ini berhasil di wisuda dan raih gelar S.H.,M.H.  Wah keren kan? Yuk simak kisahnya!

Kabar membanggakan dan membahagiakan datang dari Qorizha Islamiah Ningrum,  atau akrab dipanggil Qorizha ini baru saja menyelesaikan tugas akhir pendidikan S2 nya  pada 22 Juni 2022 lalu. Mahasiswa S2 jurusan Ilmu Syariah Konsentrasi Hukum Tata Negara, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini melaksanakan pendidikan secara offline dan online dikarenakan virus covid 19 yang sempat naik 2021 lalu.

Untuk penelitian tesisnya ia mengambil judul  “Ketenagakerjaan

Dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja Perspektif Hak Asasi Manusia Dan Siyasah Syar’iyyah,”

Ia juga menceritakan awal mula ia memutuskan untuk mengambil judul tersebut. “Awalnya ambil judul tersebut karena waktu itu booming sekali pro kontra tentang Omnibus Law atau Cipta Kerja dan cocok untuk jurusan saya, dan juga untuk mengetahui bagaimana UU Cipta kerja dalam perspektif Hak Asasi Manusia dan Siyasah Syari’iyyah nya (yang membahas tentang urusan ketatanegaraan Islam dari sisi aturan perundang- undangan dan sistem yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam, dan saya tertarik untuk mengangkatnya sebagai tesis saya,” tuturnya.

Di tengah menyelesaikan tesis, Qorizha juga sedang dalam keadaan mengadung anak pertamanya, buah cintanya bersama suami. Tentunya berbeda ketika ia harus kuliah dalam keadaan hamil.

(Baca juga: Lulusan Sarjana Hukum Tata Negara di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini juga Dikenal Aktivis)

“Awalnya sempet nyerah sih karena pas mau finishing tesis nya bener-bener mabok parah karena hamil trimester pertama, cuma karena udah telat 1 semester dan dipikirkan harus cumlaud alhasil harus semangat buat nyusun sampe finish, Alhamdulillah Setelah drama panjang, tesis langsung di acc dan siap untuk di sidangkan. Finalnya tangal 22 Juni 2022 saya lulus sidang tesis, dan  Alhamdulillah Bersyukur sekali dan lega, Akhirnya tanggung jawab kepada Orang Tua dan Suami Terselesaikan,” ungkapnya.

Ia lantas di wisuda pada tanggal 1 November 2022 lalu, didampingi oleh sang suami dan calon bayi dalam perut, tak dapat menyembunyikan raut bahagia dari wajah Qorizha.

“Alhamdulillah saya bahagia sekali bisa melewati semua ini. Harapan saya kedepannya, semoga tidak pernah putus atas untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi, wabil khusus perempuan, karena perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, jika semakin banyak ilmu yang di peroleh, makan akan semakin banyak pelajaran/Ilmu yang bisa membantu kita kedepannya. Dan Untuk para perempuan jangan buat alasan menikah atau mempunyai anak menjadi hambatan untuk tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi karena sejatinya semua nya berhak mempunyai ilmu sampai jenjang yang lebih tinggi. Dan pesan saya untuk yang sudah menikah atau sedang hamil bahkan mengurus anak, yakinlah kuliah Kalian baik sarjana maupun magister akan terselesaikan,” ungkapnya.

Selamat kepada Qorizha atas gelar barunya, semoga berkah dan bermanfaat, serta dapat menginspirasi para alumni Nuris juga perempuan-perempuan lain di luar sana, amin. [Red.Dev]

Nama: Qorizha Islamiah Ningrum
Alamat: Desa Patempuran Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember
Lembaga: MTs Unggulan Nuris dan MA Unggulan Nuris
Kuliah: S1 Jurusan Hukum Tata Negara , IAIN Jember 2019
S2 Ilmu Syariah Konsentrasi Hukum Tata Negara, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini 2022

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil