mayouries@gmail.com 03315101602

Lulusan Sarjana Hukum Tata Negara di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini juga Dikenal Aktivis

4 November 2022 Mayouries Dibaca 361 kali Kolom Alumni
Lulusan Sarjana Hukum Tata Negara di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini juga Dikenal Aktivis

Pesantren Nuris Jember Wadah Mencari Ilmu hingga Antarkannya jadi Sarjana

MA Unggulan Nuris – Selamat dan sukses pantas diucapkan untuk alumni Nuris yang satu ini. Usai menuntaskan skripsi dan dipresentasikan di hadapan dosen penguji pada 18 Juni 2022 lalu, gelar sarjana hukum tata negara pun tersemat di belakang namanya.

Robiatul Hasanah merupakan lulusan MTs Unggulan Nuris tahun 2015, lalu menuntaskan pendidikan MA Unggulan Nuris pada jurusan PK tahun 2018 silam. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan sarjana di salah satu kampus negeri favorit yakni, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jurusan Hukum Tata Negara.

“Bagi saya belajar hukum tata negara itu menarik sekali, apalagi menyangkut dunia politiknya. Sebagai generasi muda ya sepantasnya lah memahami gejala kebangsaan terkini lalu punya ilmu dan turut serta dalam memajukan bangsa.” Tutur Robi, sapaan akrab gadis kelahiran Jember, 03 Juni 1999 tersebut.

(baca juga: Selamat, Alumni Nuris Sukses Raih Gelar Sarjana PAI di UIN KH. Achmad Siddiq Jember)

Selama masa perkuliahan, gadis asal Ledokombo, Jember ini juga aktif di berbagai kegiatan organisasi. “Saya orangnya tak suka diam di kos saja, inginnya aktif berkegiatan untuk menambah pengalaman. Saya aktif di HMJ sebagai Koordinator Departemen Bakat dan Minat. Selain itu juga aktif di tingkat fakultas yakni, Dema-F sebagai sekretaris.”

Selain organisasi kampus yang diikuti, pemudi ini juga pernah menjabat wakli ketua HIMMARIS (Himpunan Mahasiswa Alumni Nuris), sebuah organisasi alumni Nuris yang ada di daerah Malang. Baginya, melalui organisasi ia belajar bagaimana menjadi pemimpin dan bersosialisasi.

Meski demikian, skripsi berjudul Urgensi Peraturan Tamu Wajib Lapor 1X24 Jam sebagai Bentuk Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Jember Nomor 4 Tahun 2006 Perspektif Siyasah Dusturiyah tetap mampu ia tuntaskan tepat waktu. Ia pun diganjar dengan IPK cum laude yakni, 3,77.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pesantren Nuris Jember yang telah menjadi wadah belajar saya selama ini. Semoga ilmu yang saya dapatkan membawa berkah dan bisa berkarier sesuai harapan ke depannya.” Tutup Robiatul kepada reporter pesantrennuris.net.[AF.Red]

Nama                    : Robiatul Hasanah
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2015; MA Unggulan Nuris tahun 2018, jurusan PK
Kuliah                   : UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, jurusan Hukum Tata Negara   

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil