mayouries@gmail.com 03315101602

Nuris Juara, Mantap Jadi Dai Indonesia

2 Oktober 2021 Mayouries Dibaca 19 kali Prestasi
Nuris Juara, Mantap Jadi Dai Indonesia

MA Unggulan Nuris Jember Ini kali kedua santri Nuris atas nama M. Ilyas dalam mengikuti ajang lomba AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) pidato b. Indonesia yang diadakan oleh pemerintah di MAN 1 Jember , tingkat  KKM (14/12).

(Baca juga: Ariny Dina Yasmin Sukses Rebut Juara Pada Ajang AKSIOMA Se-KKM MAN 1 Jember)

Hebatnya, dalam kesempatan ke dua-nya ini, siswa dari kelas XI IPA MA Unggulan Nuris  tersebut sukses menjadi juara 1 putra dari 60 peserta yang ikut serta dalam lomba tersebut.

Siswa yang biasa dipanggil “Syeikh Khona” oleh teman-temannya tersebut  berharap “Semoga di tingkat kabupaten nanti, saya bisa lolos kembali ke babak selanjutnya, (Tingkat Provinsi),” ungkapnya.

Mengingat kekalahan pada lomba sebelumnya di Al-Baitul Amin.Awalnya, ilyas tidak begitu yakin dengan penampilannya ketika tampil, sebab saat latihan (karantina) bersama tentornya Bu Nikita maupun guru MAPEL lainnya, Bu Yuvita dan Bu Siti Nurul Aminah, dia merasa penampilannya sangat tidak maksimal dibanding teman se ekskul lainnya, ketika dilihat dari mimik, ekspresi dan caranya bergerak.

Namun, dia tidak putus asa, di kamar, dia selalu belajar  kembali bagaimana caranya  mimik, gerakan  dan intonasi  yang benar, walau sebelumnya jika dilihat dari intonasi dia sudah lumayan bagus.

Di sisi lain, Ayahnya adalah orang pertama yang menunjang semangat dia untuk selalu latihan, “Ayah ingin sekali kamu bisa lolos di babak ini, Ayah nadzar jika kamu bisa lolos ke tingkat kabupaten, Ayah akan puasa 3 hari berturut-turut nak!,” ceritanya, ketika diwawancarai oleh Mila dan Dinda selaku anggota Tim Pesantrennuris.net

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, mungkin ini takdir dari Allah, karena saya tidak pernah lupa berdoa agar Allah memberikan yang terbaik untuk saya,” ungkapnya penuh haru.

Ust Praja Irvind selaku staft kesiswaan MA Unggulan Nuris mengaku bangga atas prestasi mendadak yang diraih oleh anak asal Jelbuk atas nama ilyas tersebut.

“Semoga kamu lebih bisa mendalami lagi bakatmu nak!,” ucapnya, ketika mengucapkan selamat kepada Ilyas.(Mil/Din/Red).

Penulis merupakan siswa kelas XI MA Unggulan Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil