mayouries@gmail.com 03315101602

Bisa Cegah Kanker, Ini Dia Sejuta Manfaat Buah Tin

23 September 2022 Mayouries Dibaca 314 kali Informasi
Bisa Cegah Kanker, Ini Dia Sejuta Manfaat Buah Tin

Penulis: Nur Tasya Diana F.N*

Assalamualaikum sahabat santri,bagaimana kabar kalian baik kan? Sahabat pasti tahu kan apa itu buah tin? Buah tin atau juga biasa disebut buah ara merupakan salah satu buah yang disebutkan di dalam Al-Qur’an,selain itu buah tin memiliki segudang manfaat bagi kesehatan loh. Manfaat buah tin juga dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Manfaat buah tin untuk kesehatan memang sangat beragam,manfaat buah tin tidak hanya bermanfaat dalam membantu masalah pencernaan, namun juga bermanfaat bagi penyakit lainnya.

Apalagi pada saat sahabat menjalankan ibadah puasa, dengan mengonsumsi buah tin ketika mau berbuka puasa dan sahur.Sahabat bisa menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah puasa.Dengan begitu sahabat bisa lancar dalam beribadah dan menjalankan kegiatan sehari-hari.

(Baca juga: Pakai Obat Tetes Mata, Puasa jadi Batal? Cek di Sini Penjelasannya

Manfaat lain dari buah tin adalah menjaga berat badan, mencegah sembelit, mengatasi hipertensi, membantu mencegah kangker, membantu melancarkan pencernaan, mencegah penyakit jantung koroner,mengobati disfungsi seksual, dapat memperkuat tulang, dan mampu meningkatkan imunitas tubuh.

Selain dari buahnya,daun tin juga berfungsi sebagai imunomodulator. Hal ini dikarenakan daun tin dapat mengatur sistem kekebalan tubuh,dan juga telah diperkuat pada hasil riset yang mengatakan bahwa daun tin bisa merangsang produksi antibody dan produksi sel limfosit sehingga mampu menghancurkan phatogen yang masuk ke dalam tubuh.

Nah itu tadi manfaat dari buah tin, semoga bermanfaat.   

Sumber gambar: review.bukalapak.com      

Penulis merupakan siswi Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil