mayouries@gmail.com 03315101602

Kuliah di UIN Maliki Malang, Berhasil Lolos Via UMPTKIN

28 Maret 2022 Mayouries Dibaca 142 kali Kolom Alumni
Kuliah di UIN Maliki Malang, Berhasil Lolos Via UMPTKIN

Mantap Ambil Jurusan PIAUD, Ingin Belajar Sambil Bermain

MA Unggulan Nuris Jember - Enam tahun nyantri di Pesantren Nuris Jember, Alumni yang satu ini kini udah jadi mahasiswa di salah satu uinversitas bergengsi di Indonesia, ia adalah Izzatun Khusnaini.

Gadis manis yang akrab dipanggil Izza ini merupakan alumni MTs Unggulan Nuris, 2018 dan MA Unggulan Nuris lulusan 2021. Semasa menjadi santri ia dikenal dengan siswa yang aktif menulis, bahkan beberapa kali ia ikut lomba menulis puisi. Selain itu, dia juga aktif di ekstrakurikuler Pidato Bahasa Indonesia.

(Baca juga: Jadi Kado Ultah Terindah, Alumni Ini Resmi Jadi S.Pd)

Tak hanya itu, di asrama dalem timur ia juga sempat menjabat sebagai pengurus Divisi Taklim.

Gadis kelahiran Jember, 08 Juli 2002 ini kini sudah resmi menjadi mahasiswa Di UIN Maulana Malik Ibrahim, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), melalui jalur UMPTKIN.

Ia mengambil jurusan ini, karena memang suka dengan dunia anak dan ingin bisa belajar lebih memahami tentang psikolog anak.

Ia mengaku sangat bersyukur dan senang mendapat kesempatan bisa lolos UMPTKIN dan bisa jadi mahasiswa. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena bisa melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi ini dari sini saya mendapatkan banyak sekali pengalaman, relasi, serta dapat mengenal berbagai macam organisasi yang ada di dunia perkuliahan ini. Ya meskipun saya harus banyak belajar dan bersabar menghadapi tugas yang banyak,” ungkapnya.

(Baca juga: Berprestasi di Bidang Seni, Kini Jadi Mahasiswa Sosial)

“Saya berharap ilmu yang saya dapatkan, nantinya dapat bermanfaat dan juga selalu mendatangkan banyak keberkahan. Dan juga saya berharap semoga orang tua saya bangga terhadap gelar yang akan saya dapatkan nantinya,” 

Jauh dari orangtua untuk menuntut ilmu di kota apel, membuatnya rindu akan kampung halamannya, juga pesantrennya, ia mengaku belajar di Pesantren Nuris Jember meninggalkan kesan mendalam baginya. “Enam tahun belajar di Nuris, meninggalkan banyak kesan bagi saya, rasanya senang karena bisa mendapat ilmu agama dan umum sekaligus. Semoga kedepannya Nuris lebih maju lagi, dan bisa mengantarkan Santri-santrinya lebih baik lagi, amin,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Izzatun Khusnaini
Tempat, tanggal lahir: Jember, 08 Juli 2002
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2018 dan MA Unggulan Nuris lulusan 2021.
Kuliah: UIN Maulana Malik Ibrahim, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil