mayouries@gmail.com 03315101602

Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Internasional, Alumni Ini Juga Berhasil Raih 2 Juara Speech dalam Sebulan

13 September 2022 Mayouries Dibaca 305 kali Kolom Alumni
Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Internasional, Alumni Ini Juga Berhasil Raih 2 Juara Speech dalam Sebulan

Berprestasi Sejak Nyantri, Kini Kibarkan Kemenangan di Jenjang Mahasiswa

MA Unggulan Nuris - Kabar membanggakan datang dari alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2020. Ia adalah Muhammad Fahmi Idris, pasalnya ia baru saja berhasil meraih juara lomba speech di dua ajang sekaligus. Yakni juara 1 lomba speech Dies Natalis 2022 Juara satu di UIN Surakarta dan Juara 2 lomba speech di ajang Spedsa Competition UNTIDAR. Magelang.

Tak hanya itu, lelaki tampan yang akrab dipanggil Fahmi ini, juga baru saja ikut serta dalam program pertukaran mahasiswa internasional pada tanggal 7 hingga 13 Maret 2022 lalu, mewakili kampusnya.

Lelaki kelahiran Jember, 20 Juni 2002 ini kini sudah lulus dan menjadi mahasiswa di UIN SUKA Yogyakarta, ia berkisah sedikit tentang perjalananya untuk lolos di salah satu Universitas berngengsi di Indonesia ini.

(Baca juga: Bercita-cita Jadi Hakim, Mantap Perdalam Ilmu Hukum)

“Acara pertukaran itu kayak konferensi gitu, namanya studec academy. Konferensinya berjalan seminggu. Bentuk pertukaran mahasiswanya itu menghadiri konferensi online selama seminggu. Kegiatannya dilaksanakan secara online, oleh Yayasan Studec Academy sebagai penyelenggara bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan Asia E – University Malaysia,” ungkapnya.

Ia mengaku banyak hal yang bisa ia dapat dalam konferensi online yang ia ikuti ini. “Banyak yang saya dapatkan. Mulai dari menambah pengalaman, memperluas wawasan, dan relasi dll,” ungkapnya.

“Saya berharap ini menjadi awal yang baik untuk lebih berprestasi lagi baik dalam mengikuti berbagai macam kompetisi ataupun aktif mengikuti program student exchange dengan harapan dapat mengharumkan nama almamater dan berguna bagi sekitar. Dan semoga kedepan menjadi pribadi yang terus lebih baik, dapat membanggakan semua yang  mensupport saya, dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa,” ungkapnya. Selamat ya atas pencapaiannya, sukses selalu Fahmi. [Red.Dev]

Nama: Muhammad Fahmi Idris
Tempat, Tanggal Lahir: Jember, 20 Agustus 2022
Lembaga: MA Unggulan Nuris/2020
Kuliah: UIN Sunan Kalijaga/Fakultas Dakwah dan Komunikasi/Komunikasi Penyiaran Islam

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil