mayouries@gmail.com 03315101602

Bawa Dua Piala Ajang KSM Tingkat Kabupaten, Siswa MA Unggulan Nuris ini Pancen Oye

27 Agustus 2022 Mayouries Dibaca 351 kali Prestasi
Bawa Dua Piala Ajang KSM Tingkat Kabupaten, Siswa MA Unggulan Nuris ini Pancen Oye

Sukses Bawa Piala Bidang Olimpiade Kimia dan Olimpiade Ekonomi, padahal di MA Unggulan Nuris tidak ada Jurusan IPS

MA Unggulan Nuris – MA Unggulan Nuris Jember tak pernah absen dalam pencapaian prestasi pada ajang bergengsi seperti KSM (Kompetisi Sains Madrasah). Yang terkini, dua siswanya mampu bawa piala di ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama pada 13—14 Agustus 2022 lalu tersebut.

Wardatul Afkarina dan Fatmiyah Khoirun Nisa, masing-masing meraih juara harapan 1 olimpiade kimia dan juara harapan 2 olimpiade ekonomi di ajang KSM tingkat Kabupaten Jember tersebut. Yang tak disangka-sangka, ternyata siswa MA Unggulan Nuris mampu merebut satu piala pada bidang ekonomi, padahal di MA Unggulan Nuris tidak ada jurusan IPS.

“Alhamdulillah anak didik kami berprestasi dalam ajang KSM tahun 2022 ini. Pencapaian ini menjadi catatan positif sebab kalau tidak salah tiap tahun selalu ada nama anak didik kami yang nyantol. Saya pastinya bangga, selamat dan sukses selalu untuk mereka. Terima kasih kepada para guru dan pembina yang telah mengantarkan kesuksesan mereka.” tutur Ning Balqis Al Humairo.

(baca juga: Rebut 7 Piala Porseni 2021 Tingkat Kabupaten, MA Unggulan Nuris Siap Berjuang di Jombang untuk Tingkat Provinsi)

Kepala MA Unggulan Nuris tersebut menambahkan, “Yang saya heran kok ada yang juara bidang ekonomi ya, kan kami tidak ada pelajarannya sebab tidak ada jurusan IPS. Saat saya tanya kepada tim pembinaan, katanya belajar otodidak sambil didampingi para guru yang berpengalaman lomba. Syukurlah, semoga ini terus bisa dilanjutkan.”

Kedua siswa MA Unggulan Nuris tersebut tetap merasa bangga meski kemungkinan besar mereka tidak dapat menjadi bagian tim KSM untuk tingkat provinsi sebab hanya diambil juara 3 besar. Mereka pun mengalihkan fokus mereka untuk mengikuti berbagai cabang lomba lainnya di ajang berbeda.

“Harus tetap semangat untuk menatap lomba lainnya. Sudah banyak kompetisi bidang sains lainnya yang akan kami ikuti. Ini kami sedang persiapan lagi, pembinaan terus, semoga nanti mendapat hasil yang maksimal pada setiap cabang olimpiade.” Tutur Wardatul Afkarina, siswa kelas XII IPA 1 tersebut.[AF.Red]



Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil