mayouries@gmail.com 03315101602

Kuliah Umum Bersama Syekh Fadi Fuad Alamuddin dari Libanon di Ma’had Aly Nuris Jember

22 Maret 2022 Mayouries Dibaca 177 kali Berita
Kuliah Umum Bersama Syekh Fadi Fuad Alamuddin dari Libanon di Ma’had Aly Nuris Jember

Antusias Mahasantri Ma’had Aly Nuris Jember, Berharap Barakah Ilmu dan Syafaat Nabi Muhammad SAW

MA Unggulan Nuris Jember – Syekh Fadi Fuad Alamuddin menyampaikan segenap materi kepada puluhan mahasantri Ma’had Aly Nuris Jember pada hari Rabu, 09 Maret 2022 kemarin. Mereka tampak antusias menyimak berbagai ulasan terkait biografi Imam Abu al-Hasan al-Asy’ari, pengarang Kitab Risalah Istihsan al-Khaud fi ‘Ilmi al-Kalam.

Syekh asal Libanon tersebut juga menyampaikan materi akidah kepada puluhan mahasantri Ma’had Aly Nuris Jember. Di era modern seperti saat ini pemantapan pemahaman akidah, terutama akidah Asy’ariah benar-benar harus dikuasai agar dapat menangkal aliran-aliran yang tak sesuai dengan ahlussunnah wal jamaah (Aswaja).

Kuliah umum yang berlangsung mulai pukul 20.30 sd. 22.00 tersebut juga ditayangkan secara langsung di kanal Youtube Channel Nuris agar memberikan kesempatan kepada masyarakat luas ikut belajar langsung dari pakarnya.

(baca juga: Pesantren Nuris Jember Kedatangan Habib Murtadlo dari Hadramaut Yaman, Cicit Pengarang Kitab Sullam Taufiq)

“Tentu senang sekali dapat belajar langsung dari Syekh Fadi, banyak hal yang saya dapatkan. Dan yang paling penting berharap barakah ilmu dari alim ulama. Selain itu, semoga membawa syafaat kanjeng nabi, kami diberi kesempatan tabarruk memegang rambut Nabi Muhammad SAW yang diiringi pembacaan selawat.” tutur Sarwa, salah satu mahasantri Ma’had Aly Nuris Jember tersebut.

“Sebagai mahasantri ya tidak ada kata lain selain harus banyak menggali ilmu dan mencintai alim ulama. Bagi kami mencintai ulama dan meneladaninya seperti meneladani Rasulullah sebab mereka adalah pewarisnya. Tidak ada kebahagiaan sejati bagi pencari ilmu selain barakah yang diharapkan.” Imbuhnya.[AF.Red]


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil