mayouries@gmail.com 03315101602

Terinspirasi Ibu, Sukses Sandang Gelar Sarjana Pendidikan di UIN Khas Jember

2 Desember 2022 Mayouries Dibaca 350 kali Kolom Alumni
Terinspirasi Ibu, Sukses Sandang Gelar Sarjana Pendidikan di UIN Khas Jember

Meski jadi Guru, Tetap ingin Lanjutkan Cita-Cita jadi Pengusaha

MA Unggulan Nuris – Bukan tak punya pendirian atau pilihan sendiri, terkadang cita-cita itu muncul karena kecintaan kita pada sosok, semisal ibu, lalu merasuk dalam jiwa dan menginspirasi hingga muncul keinginan untuk menersukan perjuangannya.

Seperti Khoirotun Deika Sari, lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2016 ini, ia dengan penuh tekad yang bulat mendalami jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) di IAIN Jember, sekarang menjadi UIN KH. Achmad Siddiq Jember.

“Saya kagum sama ibu saya yang sukses meniti karier jadi guru. Sebagai perempuan profesi mulia ini cocok sekali sehingga saya fiks memilih jurusan PAI di UIN Khas Jember ini. Alhamdulillah selama kuliah diberi kelancaran dan bisa wisuda terbilang pas waktu.” Tutur gadis kelahiran Jember, 26 Desember 1997 ini.

(baca juga: Diamanahi Pimred Buletin Aslam, Gapai Cita jadi Influencer Aswaja di Masa Depan)

Skripsi yang ia buat berjudul Implementasi Program Amaliyah Tadris dalam Upaya Menumbuhkembangkan Kompetensi Santri Kulliyatul Mu’allimin Wal Mu’allimat Al – Islamiyah di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Tempurejo Jember sukses ia presentasikan di hadapan dosen penguji sehingga dinyatakan lulus dengan torehan IPK 3,68.

Pemudi asal Kauman, Tempurejo, Jember ini pun resmi menyandang sarjana pendidikan di belakang namanya usai diwisuda pada 24 Desember 2020 lalu. Kini ia mengabdikan diri mengajar PAI di sebuah sekolah dasar di SDN Pondokrejo 3.

“Meski sebagai guru saya pernah bercita-cita ingin jadi pengusaha. Sekarang pun saya tetap berupaya mewujudkannya. Mohon doakan semoga saya semakin berkembang dalam mengabdi juga mencapai cita-cita saya. Pengalaman saya berada di Nuris telah membangun semangat saya untuk tetap terus berusaha.” Tukasnya.[AF.Red]

Nama                    : Khoirotun Deika Sari
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2016
Kuliah                   : IAIN (UIN Khas Jember), Jurusan PAI
Karier                    : Guru PAI di SDN Pondokrejo 3  


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil