mayouries@gmail.com 03315101602

Kenalkan Suka Cita jadi TNI, Bangun Motivasi Siswa melalui Sosialisasi Karier

15 Februari 2022 Mayouries Dibaca 696 kali Berita
Kenalkan Suka Cita jadi TNI, Bangun Motivasi Siswa melalui Sosialisasi Karier

Sukses Berkarier jadi Anggota TNI, Roid Mutawakkil Alallah Berikan Motivasi kepada Segenap Siswa Kelas Akhir

MA Unggulan Nuris Jember – Sebagai alumnus MA Unggulan Nuris Jember, sekaligus santri Pesantren Nuris Jember, Roid Mutawakkil Alallah merasa bangga hadir di tengah-tengah siswa yang berada di kelas akhir untuk berbagi suka cita berkarier menjadi TNI.

Bersamaan dengan program guru Bimbingan Konseling (BK) MA Unggulan Nuris Jember dalam membangun motivasi belajar siswa khususnya siswa yang berada di kelas XII, mereka melaksanakan sosialisasi karier dengan mendatangkan alumni yang dianggap sudah sukses dalam meniti karier.

Dilaksanakan di aula MA Unggulan Nuris Jember pada hari Rabu, 19 Januari 2022 kemarin, segenap siswa tampak antusias mengikuti sosialisasi karier tersebut. Tak hanya itu, Roid, sapaan akrab alumnus MA Unggulan Nuris Jember tahun 2017 silam tersebut, membeberkan tips dan kunci suksesnya lolos seleksi menjadi anggota TNI.

(baca juga: Mengabdi adalah Sebentuk Cinta yang Nyata)

Dia menuturkan, “Saya tentunya bangga kembali ke lembaga yang telah banyak memberikan saya pengalaman dan pengetahuan untuk berbagi pengalaman. Menjadi sukses itu pilihan sehingga perlu diperjuangkan. Setelah sukses kita wajib berbagi pengalaman agar semua bisa sukses juga.”

Segenap peserta juga turut interaktif bertanya kepada Roid terkait persiapan untuk menjadi anggota TNI misalnya, Ihya Farabi Safa, siswa kelas XII IPA 2 MA Unggulan Nuris Jember. “Saya senang di sini disediakan motivasi dengan mendatangkan alumni yang sudah sukses. Saya kemarin banyak bertanya terkait banyak hal soal tes seleksi TNI ini mulai fisik hingga akademiknya.”

Ratna Dewi Tri Wulandari, guru BK MA Unggulan Nuris Jember menyatakan, “Ini memang menjadi salah satu program unggulan kami terkait ikhtiar dalam membangun semangat belajar siswa. Mereka butuh figur yang dekat dengan mereka sebagai contoh tidak hanya soal karier, tetapi juga tentang perkuliahan pula.”

“Alhamdulillah mereka tampak senang banget kedatangan alumninya yang sudah sukses menjadi anggota TNI. Mereka saling bercengkerama berbagi pengalaman dan dibeberkan pula tips sukses menjadi anggota TNI dan karier lainnya. Semoga bisa membantu membangun semangat mereka dalam belajar.” Imbuhnya.[AF.Red]  


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil