mayouries@gmail.com 03315101602

Rebut 3 Medali NYSO pada Bidang Berbeda, Siswa MA Unggulan Nuris Rebut Prestasi Tingkat Provinsi

21 Oktober 2022 Mayouries Dibaca 412 kali Prestasi
Rebut 3 Medali NYSO pada Bidang Berbeda, Siswa MA Unggulan Nuris Rebut Prestasi Tingkat Provinsi

Catatan Prestasi pada Olimpiade Geografi, Fisika, dan Biologi MA Unggulan Nuris

MA Unggulan Nuris – Prestasi siswa MA Unggulan Nuris semakin menggema pada bidang akademik. Tiga siswa MA Unggulan Nuris ukir prestasi pada 3 bidang pelajaran berbeda yakni, olimpiade geografi, olimpiade fisika, dan olimpiade biologi dalam ajang National Youth Science Olympad (NSYO) tingkat provinsi pada 02 Oktober 2022 lalu.

Kompetisi bidang akademik yang diselenggarakan oleh Garusa Sains secara daring inii baru diumumkan sehari setelahnya yakni, 03 Oktober 2022 lalu. Tiga siswa cerdas MA Unggulan Nuris tersebut adalah Mohammad Jibran Tanri Lajoang (kelas X IPA 1) meraih Medali Perunggu Olimpiade Geografi; Aidila Safitri (kelas XI IPA 2) meraih Peringkat 7 Olimpiade Biologi; dan Adnan Purnomo (kelas XI IPA 1) meraih Medali Perunggu Olimpiade Fisika.

Adnan Purnomo menyatakan rasa bangga dan senang karena bisa kembali mengharumkan nama lembaga MA Unggulan Nuris dengan prestasinya. “Pasti senang dan tentu juga bangga atas prestasi ini. Alhamdulillah beberapa kompetisi yang saya ikuti akhir-akhir ini semuanya sukses dan raih medali.”

(baca juga: Siswa MA Unggulan Nuris Raih Medali Perunggu Olimpiade Geografi dalam Ajang KSJ 2022)

“Intinya ya fokus dalam mempersiapkan diri, dan mengerjakan tanpa beban. Bagi saya ikut lomba ini semacam latihan mental juga bahwa kompetisi itu harus diperjuangkan secara matang. Semoga tambah lancar lagi di lomba berikutnya.” Imbuhnya.

Ustazah Anita, selaku guru fisika MA Unggulan Nuris menyatakan, “Selamat dan sukses untuk ananda Adnan Purnomo serta siswa lainnya atas capaian prestasinya. Saya dan pasti guru lainnya senang dan bangga jika ada kabar prestasi siswanya.”

“Kayaknya di MA Unggulan Nuris ini tiap hari ada informasi juara dari tim prestasi Nuris. Luar biasa sekali, mereka dengan segala kesibukan pelajaran di sekolah dan pesantren, ternyata masih sempat berkompetisi dan raih prestasi.” Tuturnya.[AF.Red]

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil