mayouries@gmail.com 03315101602

Calon Psikolog, Alumni Ini Mantan Ketua Ekskul Nonsains Nuris

29 Desember 2021 Mayouries Dibaca 664 kali Kolom Alumni
Calon Psikolog, Alumni Ini Mantan Ketua Ekskul Nonsains Nuris

Aktif Organisasi Semasa Sekolah, Alumni Ini Mudah Berbaur di Masyarakat

MA Unggulan Nuris Jember - Alumni Nuris yang satu ini merupakan mantan ketua ekstrakurikuler nonsains tahun pelajaran 2019-2020. Ia adalah Mohammad Irfan Maulana. Lelaki jangklung yang akrab dipanggil Lana ini merupakan alumni MTs Unggulan Nuris lulusan tahun 2018, dan MA Unggulan Nuris 2021.

Semasa menjadi santri, Lana dikenal dengan pribadi yang supel dan aktif dalam beroganisasi, ia sempat aktif di Pramuka, Paskibra, Jurnalistik, OSIS, IPNU. Tentu saja ia harus pandai membagi waktunya dalam mengikuti seabrek kegiatan tersebut.

(Baca juga: Diterima di UPN Veteran Jawa Timur, Alumni Ini Calon Duta Wisata)

Lelaki kelahiran 27 November 2002 ini memutuskan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, ia berhasil lolos melalui jalur mandiri. Ia memilih jurusan Psikologi Islam, Fakultas Dakwah, UIN Khas Jember.

“Alasan saya mengambil jurusan ini karena ingin mengulas beberapa pentingnya kesehatan mental yang sering terjadi di beberapa lembaga pendidikan, maupun lembaga masyarakat yang tidak diketahui oleh banyak orang, yang seharusnya menjadi fokus tersendiri,” ujarnya.

Ia juga mengaku menjadi mahasiswa merupakan hal yang luar biasa. “Menjadi mahasiswa bukan lah hanya sebagai tuntutan dalam pendidikan saja akan tetapi juga harus mengemban kata “Mahasiswa” sendiri, karena Mahasiswa adalah seorang yang memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan di masa mendatang,” ungkapnya.

(Baca juga: Mengajar Jos, Memimpin Oke! Alumni Ini Calon Advokat)

Meski saat ini ia masih harus melakukan kuliah online, ia merasa dapat mengambil hal positif dan negatif.

“Ada beberapa hal positif yang dapat saya tangkap yaitu dapat menjalani kuliah sambil membantu orang tua, sambil melakukan kegiatan-kegiatan lain,” ungkap lelaki asal Kota Gandrung ini.

“Harapan saya kedepannya, semoga dengan berkembangnya masa ke masa orang lebih memperhatikan permasalahan diri sendiri, tanpa mengusik permasalahan orang lain yang dapat menimbulkan pertengkaran,”

Tak hanya itu, Lana juga berkisah tentang kesannya selama ia pernah mondok di Pesantren Nuris Jember selama enam tahun lamanya.

“Mondok enam tahun di Nuris, membuat saya mendapat berbagai wawasan yang banyak dan luas, sehingga memudahkan dalam memahami permasalahan permasalahan sehari hari ketika hidup bermasyarakat. Semoga kedepannya Pesantren Nuris Jember menjadi lebih baik dan proses dakwahnya dilancarkan oleh Allah SWT. Amiinnn,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Mohammad Irfan Maulana
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 27 November 2002
Alamat: Krajan 1, Tegalsari, Banyuwangi.
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2018, dan MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: S1 Prodi Psikologi Islam, Fakultas Dakwah, UIN Khas Jember


Sumber Berita : Pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil