mayouries@gmail.com 03315101602

Isra’ Mi’raj: Kisah Perjalanan Spiritual yang Mengingatkan Akan Keajaiban Penciptaan Allah

16 Februari 2024 Mayouries Dibaca 75 kali Berita Isra’ Mi’raj
Isra’ Mi’raj: Kisah Perjalanan Spiritual yang Mengingatkan Akan Keajaiban Penciptaan Allah

MA Unggulan Nuris Jember – Kamis, 8 Februari 2023. Pondok Pesantren Nuris Jember turut memperingati Isra’ Mi’raj dengan mengadakan pengajian bersama Syekh Ali Mohsen Mohamed Elsayed yang berasal dari Mesir.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua, untuk asrama santri putri pagi hari bertempat di Masjid Yasmin Nur sedangkan di asrama putra malam harinya bertempat di Masjid Baitunnur. “Acara ini mengingatkan kita lagi bagaimana perjuangan Rasulullah saw, hari yang sangat bersejarah dan membuat kita semua selalu bersyukur atas apa yang diperjuangkan nabi untuk umatnya” ucap Thalita salah satu santri putri Nuris.

(Baca Juga: Program Unggulan: Tak Kenal Maka Tak Sayang (Menjelajahi Pondok Pesantren Nuris Jember))

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dikemas dengan syahdu. Syekh Ali Mohsen Mohamed Elsayed menyampaikan dengan sederhana mengenai bagaimana proses perintah sholat fardhu. Perjalanan spiritual ini tidak bisa dibayangkan dengan akal dan logika tetapi bisa dirasakan kenikmatan ibadahnya. Mengingat bagaimana perjuangan Rasulullah saw, yang selalu memikirkan umatnya untuk tetap nyaman dalam beribadah.

“Pengajian ini membuat saya ingat kembali bagaimana pentingnya sholat, perjuangan-perjuangan spiritual Nabi Muhammad saw yang selalu mendahulukan dan memikirkan umatnya. Sungguh menyentuh hati dan terasa banget rindunya” ucap Aidila saat ditemui setelah pengajian bersama Syekh. (ANS.Red) 

 

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil