mayouries@gmail.com 03315101602

Prestasi Fantastis, Pelajar MA Unggulan Nuris Borong 2 Piala English Speech Nasional di Bangkalan

11 Juni 2024 Mayouries Dibaca 18 kali Prestasi
Prestasi Fantastis, Pelajar MA Unggulan Nuris Borong 2 Piala English Speech Nasional di Bangkalan

Gema Prestasi MA Unggulan Nuris di Kancah Nasional, Madrasahnya Para Juara

MA Unggulan Nuris Jember – MA Unggulan Nuris Jember terbilang pantas disebut sebagai madrasah para juara. Pasalnya, dua pelajar cerdasnya sukses memborong 2 piala dari tiga piala terbaik yang diperebutkan dalam ajang National Speech Competition English Explore  2024 yang dilaksanakan oleh Hima Prodi Bahasa Inggris STKIP PGRI Bangkalan, Madura pada 4 Juni 2024 kemarin.

Kedua pelajar berbakat tersebut yakni, Fauzan Muhtar Fadila (kelas XE) seabgai peraih juara 2 dan Fina Nailatul Izzah (kelas XE) sebagai peraih juara 3 pada ajang berskala nasional tersebut. Sontak, capaian prestasi mereka banyak mendapat apresiasi dari keluarga besar Pesantren Nuris Jember.

“Tentunya sangat bersyukur Alhamdulillah bisa mengharumkan pesantren khususnya MA Unggulan Nuris Jember. Jauh-jauh ke Bangkalan, Madura, kami bisa memberikan penampilan yang terbaik hingga dinobatkan sebagai pemenang.” Tutur Fauzan.

(baca juga: 6 Medali Olimpiade Bahasa Indonesia Ajang OSPENAS 2024)

Sebelum perlombaan, Fauzan dan Fina telah melakukan persiapan secara matang mulai dari pembuatan naskah speech sesuai tema dari panitia hingga melatih pelafalan dan ekspresi. Karena bahasa Inggris menjadi salah satu pelajaran yang mereka gemari, mereka menjalankannya dengan penuh semangat.

“Di MA kan bahasa Inggris menjadi program unggulan, jadi ada program khusus bagi kami yang ingin mendalaminya. Apalagi tenaga pengajarnya juga menyenangkan dalam mengajar. Kami sangat senang yang menang lomba ini dari Nuris semua, yang juara 1 dari SMA Nuris, kami borong juara 2 dan 3.” Tukas Fauzan.

Latifah Muzayyana, selaku Wakil Kepala MA Unggulan Nuris turut mengomentari capaian positif anak didiknya. “Selamat dan sukses untuk pelajar MA Unggulan Nuris Jember. Mereka sangat luar biasa, kami sangat bangga sekali. Yakin nih, calon siswa baru MA gak mau daftar sekarang. Ini gambaran sedikit para juara MA, dan masih banyak lagi yang lainnya.”

“Kemampuan bahasa Inggris di MA benar-benar diperhatikan dan jadi program unggulan. Jadi tak heran setiap lomba mereka selalu tampil on fire. Semoga ini menjadi pelecut semangat anak-anak kami untuk selalu semangat berprestasi.” Tambahnya.[AF.RedSumber

 

berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil