mayouries@gmail.com 03315101602

Belajar Manajemen Pendidikan Islam bukan sekadar Teori Mengajar, tetapi juga Pengalaman Kelola Lembaga

24 Mei 2024 Mayouries Dibaca 27 kali Kolom Alumni MPI
Belajar Manajemen Pendidikan Islam bukan sekadar Teori Mengajar, tetapi juga Pengalaman Kelola Lembaga

Ingin Manfaatkan Ilmu dan Pengalaman Kembangkan Lembaga Pendidikan yang Berkarakter

MA Unggulan Nuris Jember – Kuliah Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di UIN KH. Achamd Siddiq (Khas) Jember awalnya bukan pilihan utama, setelah menjalaninya ia malah bersyukur banyak mendapat ilmu yang sangat bermanfaat dan dekat dengan pengalaman hidupnya. Ya, santriwati asal Tutul, Balung, Jember ini pun mulai merangkai impian masa depan dari kampus tersebut.

Setamat dari MTs Unggulan Nuris, tahun 2020, dan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023 lalu, Shilatul Alivil Aimmah, melanjutkan studi sarjana di UIN Khas Jember. Meski awalnya tak terpikir kuliah pada Jurusan MPI, sebab keinginan awalnya kuliah jurusan kesehatan, setelah berbagai pertimbangan akhirnya MPI lah pelabuhannya meniti pendidikan tinggi.

Kenyataannya, Sisil, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, malah menikmati apa yang telah dipilihnya. Apalagi untuk masuk kuliah di kampus UIN Khas Jember, ia telah melewati serangkaian tes seleksi jalur UM-PTKIN. Ia mengaku banyak mendapat pemahaman bahwa pengelolaan lembaga pendidikan yang baik dan berkualitas butuh ilmu demi menciptakan masa depan bangsa yang maju.

(baca juga: Santri Berprestasi Bidang Tilawah, Bangga Dapat Ilmu dari Beberapa Syekh dari Mesir di UIN Khas Jember)

Gadis cantik kelahiran Jember, 12 Mei 2004 ini juga menuturkan pengalaman belajar di jurusannya tersebut bahwa dalam MPI tak hanya sekadar teori mengajar yang bagus, tetapi juga tata kelola lembaga pendidikan yang tepat dan peka zaman. Baginya, lembaga pendidikan yang terbaik akan mencetak generasi yang patut dan berkarakter baik.

Selain kesibukan kuliah sarjana, santriwati yang gemar menikmati dan belajar dari video podcast tersebut juga menempa dirinya dalam organsasi pemuda seperti PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Ia ingin tak hanya sekadar melatih kemampuan akademik, tetapi juga pengalaman dalam mengorganisasi sebuah agenda dan memperluas relasi.[AF.Red]

Nama                    : Shilatul Alivil Aimmah
Ttl                           : Jember 12 Mei 2004
Alamat                 : Tutul, Balung, Jember
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2020; MA Unggulan Nuris Jurusan IPA, tahun 2023
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan MPI

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil