mayouries@gmail.com 03315101602

Sukses Raih Juara 2 Story Telling di UM Purwokerto, Prestasi Keren Pelajar MA Unggulan Nuris di Kancah Nasional

12 Februari 2024 Mayouries Dibaca 32 kali Prestasi Story Telling
Sukses Raih Juara 2 Story Telling di UM Purwokerto, Prestasi Keren Pelajar MA Unggulan Nuris di Kancah Nasional

Tampil Percaya Diri meski hanya via Zoom, Tembus Juara Bawakan Cerita Calon Arang dari Provinsi Bali

MA Unggulan Nuris Jember – Selain kompetensi yang mumpuni dalam berbahasa Inggris, berani tampil percaya diri menjadi kunci kesuksesan pelajar MA Unggulan  Nuris menembus ketatnya ajang English Festival 2024  yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah (UM) Purwokerto pada tanggal 8 Februari 2024 kemarin.

Terbukti, pelajar bertalenta luar biasa, M. Helmi Fauzan Kamil sukses meraih Juara 2 lomba Story Telling tingkat Nasional dalam ajang tersebut. Ia mampu meyakinkan dewan juri dengan kemampuan bercerita tentang Calon Arang yang berasal dari Provinsi Bali sehingga dinobatkan sebagai peraih juaranya.

“Kemarin lombanya via zoom. Biasanya kan menggunakan video yang dikirim melalui googledrive atau juga diunggah ke media sosial, tetapi lomba kali ini harus tampil live. Meski tidak dipanggung, tetapi tetap saja ada groginya. Alhamdulillah tetap bisa tampil maksimal. Yang penting harus tetap percaya diri.” Tutur Fauzan, sapaan akrabnya.

Pelajar yang kini duduk di kelas X B MA Unggulan Nuris tersebut juga menambahkan, “Tampil via zoom itu ya gampang-gampang susah sebenarnya. Alhamdulillah berkat bimbingan para guru dan sarana internet di MA yang bagus sehingga nyaris tanpa kendala sih.”

(baca juga: Raih Medali Perunggu Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional)

Sebelum tampil secara langsung melalui aplikasi, Fauzan betul-betul mempersiapkan diri secara matang untuk mengikuti perlombaan ini. Mulai dari menghafal naskah, apalagi naskah cerita nusantara, menghayati peran, dan memastikan kemampuan melafalkan bahasa Inggris yang tepat, menjadi latihannya setiap hari.

Selain itu, Fauzan juga mampu tampil dengan totalitas disertai dengan kostum yang ekspresif sesuai karakter Calon Arang tersebut. “Setiap lomba ya memang harus totalitas agar bisa meyakinkan. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Mr. Tian khususnya yang telah banyak memberikan ilmu dan pengalamannya.”

Ning Balqis Al Humairo, selaku Kepala MA Unggulan Nuris menyatakan apresiasinya atas capaian prestasi anak didiknya. “Selamat untuk ananda Fauzan atas prestasinya. Ini luar biasa lo meski masih kelas X sudah sangat percaya diri juara tingkat nasional. Terima kasih atas dedikasinya para guru yang telah bersabar membagi ilmu dan mendampingi anak didiknya hingga sukses seperti ini.[AF.Red]

Penampilan Fauzan saat tampil via zoom menceritakan Calon Arang

 

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil