mayouries@gmail.com 03315101602

Penganugerahan Bintang Kelas MA Unggulan Nuris: Apresiasi Kemampuan dan Prestasi Pelajar

11 Februari 2024 Mayouries Dibaca 37 kali Informasi
Penganugerahan Bintang Kelas MA Unggulan Nuris: Apresiasi Kemampuan dan Prestasi Pelajar

“Man Jadda Wa Jada” siapa yang bersungguh-sungguh dia akan berhasil. Setiap manusia yang telah berusaha dengan penuh kerja keras pasti akan mendapatkan apa yang telah diharapkan. Rela mengurangi jam tidur dan waktu bermain, hanya untuk belajar mati-matian demi menggapai tingginya impian. Tentunya orang tua dan guru turut berperan memberikan support dan apresiasi atas setiap proses dan pencapaian peserta didik.

Seperti pada Sabtu 03 Februari 2024, MA Unggulan Nuris mengadakan kegiatan “Penganugerahan Bintang Kelas & Juara COSFEED” yang bertempat di Aula Dalsel MA Unggulan Nuris. Kegiatan ini dilaksanakan setelah jam pengajian Aswaja Kyai yang dihadiri oleh kepala sekolah, dewan guru, serta seluruh siswa-siswi MA Unggulan Nuris.

Diawal kegiatan, dimeriahkan dengan persembahan Group Hadrah MA Unggulan Nuris yang membawakan beragam shalawat dengan lantunan suara yang begitu memanjakan telinga. Dilanjutkan dengan sambutan Gus Abdurrahman Fathoni, beliau menyampaikan “Bintang kelas ini merupakan apresiasi dan reward dari dewan guru dan staf pendidik lainnya atas semangat dan kemampuan belajar siswa-siswi MA Unggulan Nuris. Yang menjadi bintang kelas nanti, tetap rendah hati dan ditingkatkan lagi kemampuannya. Dan, yang belum ditakdirkan menjadi bintang kelas, lebih semangat lagi untuk terus menuntut ilmu, karena seperti hadis Riwayat Imam Tirmidzi ‘orang yang menuntut ilmu itu berada dijalanNya (syurga) Allah SWT hingga ia pulang’. Artinya kalian ini patut bersyukur selama ini kalian terus berada di jalan Allah, hingga pulang itu maksudnya ialah ketika kalian nanti boyong atau berhenti”.

Dan pada acara inti, diumumkanlah juara bintang kelas sesuai dengan kelas-kelas masing. Begitu semangat dan rasa bahagia menyelimuti perasaan siswa-siswi yang meraih penghargaan bintang kelas. Setelahnya, diumumkanlah juara COSFEED yang telah diselenggarakan liburan desember kemarin. COSFEED merupakan ajang kompetisi feed instagram kelas yang dibuat dengan kreatif dan imajinasi masing-masing siswa. Terakhir, kegiatan ditutup dengan penampilan beberapa siswa-siswi yang menyumbangkan beberapa lagu dengan suara emasnya. (NS Red.)

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil