mayouries@gmail.com 03315101602

Kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya, Ingin Gapai Impian jadi Guru PAI dan Pendakwah Profesional

25 Oktober 2023 Mayouries Dibaca 194 kali Kolom Alumni
Kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya, Ingin Gapai Impian jadi Guru PAI dan Pendakwah Profesional

Mudah Beradaptasi adalah Kunci Keberhasilan Utama Berada di Rantauan Saat Studi Sarjana

MA Unggulan Nuris Jember – Gapai impian kuliah di kota besar adalah sebuah harapan yang banyak terdapat di kalangan calon mahasiswa. Seperti yang telah diraih oleh santri lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan Program Keagamaan (PK), tahun 2023 ini. Ia menjalani perkuliahan penuh semangat dan siap menghadapi tantangan kampus seusai dinyatakan lolos di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Gadis kelahi Jember, 23 September 2004 ini bernama Rahma Xenia Daroin. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut, ia dengan mantap ambil studi sarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) di UINSA melalui jalur UMPTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri).

“Bagi saya PAI itu materi yang penting dan dianggap ilmu yang abadi dan akan dibutuhkan oleh banyak orang di sekitarnya. Sebab, selain menjadi guru juga bisa menjadi pendakwah sehingga ke depannya akan menekuni profesi yang selalu dibutuhkan.” Tutur Xenia, sapaan akrab gadis cerdas ini.

(baca juga: Gapai Impian Kuliah di Kampus, Dapat Banyak Relasi dan Pengalaman Mengesankan)

Meski di awal masuk perkuliahan agak kagok, pemudi asal Jalan Sunan Kalijaga, Dusun Krajan, Desa Ampel, Kec. Wuluhan, Kab. Jember tetap berusaha beradaptasi dengan baik. Apalagi selama kuliah ini, ia memutuskan untuk kembali nyantri di Pesantren Mahasiswa Al Jihad Surabaya. Berbagai kegiatan dan kesibukan telah menanti di depan matanya.

“Nah, karena saya satu-satunya dari Jember di Prodi ini, dari situlah saya harus  ber-sksd kepada teman-teman. Memang benar sikap sok akrab itu sangat dibutuhkan, jika tidak sksd saya mungkin tidak punya teman sampai sekarang. Dan alhamdulillah sampai pbak selesai saya tidak sendirian lagi.” imbuhnya saat mengenang masa awal perkuliahan.

“Harapannya dapat lulus kuliah tepat waktu, rencana ke depan setelah kuliah adalah bisa mendapatkan kerja yang patut, menjadi guru agama, bisa bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat. Saya berharap doa restu orang tua, guru, dan teman-teman semuanya.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Rahma Xenia Daroin
Ttl                           : Jember, 23 September 2004
Alamat                 : Jalan Sunan Kalijaga, Dusun Krajan, Desa Ampel, Kec. Wuluhan, Kab. Jember
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : UIN Sunan Ampel Surabaya, Prodi PAI

 

Sumber berita  : diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil