mayouries@gmail.com 03315101602

Sukses Raih Gelar Sarjana Ekonomi di UNEJ, Ingin Lanjutkan Pendidikan Pascsarjana

31 Juli 2023 Mayouries Dibaca 286 kali Informasi
Sukses Raih Gelar Sarjana Ekonomi di UNEJ, Ingin Lanjutkan Pendidikan Pascsarjana

Nikmati Proses Berkhidmah di Pesantren, Kembangkan Bakat Desain Grafis di Redaksi Majalah Nuris

MA Unggulan Nuris – Selamat dan sukses penuh kebanggaan kini dirasakan oleh alumnus MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), Tahun 2019 ini. Pasalnya, ia berhasil menuntaskan pendidikan sarjana dengan predikat sangat memuaskan di Universiras Jember (UNEJ) setelah menuntaskan sidang skripsi pada 11 Juli 2023 lalu.

Muhammad Hasan Ulil Abror Al Rozi menulis skripsi berjudul “Pengaruh Religiusitas, Kualitas layanan, dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen di Nuris Store Pondok Pesantren Nurul Islam Jember”. Dengan mantap, ia mempresentasikan hasil karya ilmiahnya tersebut kepada dosen penguji sehingga diganjar IPK 3,52.

Lelaki kelahiran Bondowoso, 13 Juli 2000 tersebut menyatakan, “Alhamdulillah sudah menyelesaikan kuliah saya dengan baik. Awal saya kuliah ekonomi syariah di UNEJ ini karena mendengar mulai maraknya sistem syariah maupun produk halal di Indonesia yang sangat pesat maka saya sangat ingin mengetahui dan mendalami tentang hal tersebut.”

(baca juga: Berpengalaman Dalam Seminar Internasional, Kini Sukses Raih Sarjana Berpredikat Cum laude)

Berada di Pesantren Nuris Jember sebagai pengurus, Abror menikmati proses berkhidmah seraya menjalani pendidikan tinggi di UNEJ. Meski dengan seabrek kesibukan sebagai tenaga pengajar kelas diniyah dan desainer grafis Majalah Nuris (MN), pemuda asal Dawuhan, Tenggarang, Bondowoso tetap mampu menjalani kewajiban kuliah dengan optimal.

Bagi Abror, komitmen dan tanggung jawab harus dijalankan secara seimbang dengan skala prioritas. Dengan mengatur waktu dan disiplin yang tepat, ia dapat menjalankan tugas pesantren dan kuliah dengan baik. Tak heran, ia pun tak ingin berlama-lama euforia sarjana sebab ia ingin menambah wawasan dan ilmua dengan melanjutkan pendidikan pascasarjana untuk mengejar cita-citanya sebagai seorang guru besar.[AF.Red]

Nama                    : Muhammad Hasan Ulil Abror Al Rozi
Ttl                           : Bondowoso, 13 Juli 2000
Alamat                 : Dawuhan, Tenggarang, Bondowoso
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2016; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2019
Kuliah                   : UNEJ, Jurusan Ekonomi Syariah

 

sumber berita       : diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil