mayouries@gmail.com 03315101602

Dalami Ilmu Ekonomi Syariah, Santri Nuris asal Narathiwat, Thailand Kejar Cita Jadi Pebisnis Andal

2 Desember 2022 Mayouries Dibaca 279 kali Kolom Alumni
Dalami Ilmu Ekonomi Syariah, Santri Nuris asal Narathiwat, Thailand Kejar Cita Jadi Pebisnis Andal

Ingin Kembangkan Bisnis Milik Orang Tua, dan Mengabdi di Masyarakat saat Balik dari Rantau

MA Unggulan Nuris – Seperti mutiara hikmah Imam Syafi’I agar merantau untuk memperbanyak saudara, wawasan dan ilmu pengetahuan, alumnus MA Unggulan Nuris asal Provinsi Narathiwat, Thailand bagian selatan ini memilih studi sarjana di Indonesia, tepatnya di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember pada Program Studi Ekonomi Syariah.

Hafit Chelae, lulusan MA Unggulan Nuris tahun 2022, jurusan Program Keagamaan (PK) ini bertekad mempelajari manajemen bisnis berbasis syariah. Ini bukan tanpa alasan sebab ia berupaya jadi pebisnis andal yang mampu mengembangkan bisnis milik orang tuanya sekembali dari Indonesia.

“Bagi saya belajar agama selama di Pesantren Nuris Jember telah banyak memberi bekal agar paham hukum Islam. Dari wawasan dan pengetahuan itu menjadi fondasi saya dalam menjalani kehidupan termasuk dalam meraih cita-cita saya nanti untuk meneruskan usaha milik kedua orang tua saya.” Tukas santri kelahiran 06 Januari 2003 tersebut.

(baca juga: Alumni Nuris asal Yala, Thailand Jalani Pendidikan Sarjana di UIN Wali Songo Semarang)

Selama berada di Indonesia, tepatnya di Kota Jember, ia terkesan dengan budaya ramah yang ia rasakan. Ia mengaku senang berada di sini dan dapat berkenalan dengan banyak orang. Meski demikian, ia tetap dapat melaksanakan kegiatan budaya Melayu khas Thailand Selatan sebab cukup banyak pelajar senegara yang belajar di Jember.

“Ke depan setelah balik ke rumah, saya juga ingin mengabdi kepada masyarakat. Saya ingin membantu memenuhi kebutuhan tanah air selain tetap ingin mengembangkan bisnis perusahaan buah-buahan. Semoga diberi kemudahan kuliah ini hingga tuntas.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Hafit Chelae
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2022
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Prodi Ekonomi Syariah

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil