mayouries@gmail.com 03315101602

Rebut Dua Piala Tingkat Provinsi LPP V di IAIN Ponorogo, Scout Pramuka Nuris Jember Pancen Oye

14 Maret 2022 Mayouries Dibaca 195 kali Prestasi
Rebut Dua Piala Tingkat Provinsi LPP V di IAIN Ponorogo, Scout Pramuka Nuris Jember Pancen Oye

Beranggotakan Siswa MA Unggulan Nuris, Scout Pramuka Nuris Jember harus Puas Rebut Dua Kategori

MA Unggulan Nuris Jember – MA Unggulan Nuris layak disebut sebagai madrasah sejuta prestasi. Pasalnya, segenap siswanya kompetitif dan inovatif. Yang teranyar, Ahmad Nabil Makhozinis S., dan Moh. Azhar Zanky mempersembahkan dua piala tingkat provinsi di ajang Lomba Pramuka Penegak (LPP) V di IAIN Ponorogo pada 13 Februari 2022 kemarin.

Di masa pandemi covid-19 yang masih belum usai, banyak agenda Pramuka yang tak bisa dilaksanakan seperti biasanya. Bahkan, perlombaan yang diinisasi oleh Racana Ronggo Warsito Niken Gandini Pramuka IAIN Ponorogo tersebut berlangsung secara daring.

Dari tujuh cabang yang dilombakan pada ajang LPP V IAIN Ponorogo tersebut, Pramuka Nuris Jember merebut dua piala bergengsi. Ahmad Nabil Makhozinis S., meraih juara 1 cabang lomba Scout Quiz Competition; dan tim KIR Pramuka Nuris Jember yang digawangi oleh Moh. Azhar Zanky dan Ahmad Nabil Makhozinis S., meraih juara 2 cabang karya tulis ilmiah.

(baca juga: MA Unggulan Nuris Adakan Lomba Bakat Minat Guna Lihat Potensi Siswa 27 Oktober 2021 Mayo)

“Kami bersyukur masih bisa mempersembahkan piala tingkat provinsi bagi MA Unggulan Nuris, khususnya juga Pramuka Nuris Jember, Yudhisuma Dewi Uma. Semua berkat kerja sama tim dan pelatih kami yang tak pernah lelah mendampingi kami.” Tutur Nabil, siswa yang kini duduk di kelas XI IPA 1 MA Unggulan Nuris tersebut.

“Memang lomba Pramuka daring begini sebenarnya kurang puas. Selain kurang adanya rasa silaturrahmi, kita tidak bisa mengukur secara pasti kemampuan kita seperti cabang LKBB dan Yel-Yel atau Pioneering. Tetapi yang jelas kami sudah memberikan yang terbaik. Sepertinya ini piala pertama Pramuka sejak pandemi mendera tahun ajaran ini.” imbuhnya.

Torehan prestasi lomba Pramuka tingkat Provinsi Jawa Timur ini menjadi salah satu bukti prestasi lembaga MA Unggulan Nuris yang beragam dan merata. Tidak hanya bidang agama seperti baca kitab kuning dan tilawah, siswa MA Unggulan Nuris juga mampu berprestasi di bidang bahasa, kesenian, dan sains atau karya ilmiah remaja.[AF.Red]



             hasil pengumuman rekap nilai scout quiz competition dan
                         karya tulis ilmiah LPP V IAIN Ponorogo


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil