mayouries@gmail.com 03315101602

MA Unggulan Nuris Borong Juara Pidato Bahasa Arab di IAIN Jember

2 Oktober 2021 Mayouries Dibaca 20 kali Prestasi
MA Unggulan Nuris Borong Juara Pidato Bahasa Arab di IAIN Jember

 

MA Unggulan Nuris Borong Juara Pidato Bahasa Arab di IAIN Jember

MA Unggulan Nuris Jember Siswa MA Unggulan Nuris kembali menorehkan prestasi gemilang menjelang di akhir tahun 2016 ini. Adalah Hidayatullah dan Sulton, masing-masing meraih juara 1 dan juara 2 pada cabang lomba Pidato Bahasa Arab di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember (13/12).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh kampus IAIN Jember tersebut hanya diperuntukkan bagi seluruh Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Jember. Dalam rangka Hari Kebaktian atau hari jadi Kemenag (Kementerian Agama) 2016 itu, MA Unggulan Nuris mendelegasikan 2 siswa terbaiknya untuk berkompetisi dengan 24 MA lainnya. Akhirnya, mereka mampu memborong 2 tropi terbaik di ajang tersebut.

(Baca juga: Hafal 1000 Bait Nazam Kitab Alfiyah Karangan Ibnu Malik, Siswa MA Unggulan Nuris dapat Penghargaan)

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka mampu memenangi lomba ini. Apalagi persiapan yang sangat singkat dan informasi lomba dari IAIN yang termasuk mendadak yakni, H-5. Tetapi berkat ketekunan untuk terus berlatih di Ekstrakurikuler (Ekskul) Nuris dengan Pembina yang top sekaliber Ustazah Wardatul Badriyah alumni Al Ahghaf Yaman tersebut saya mampu memberikan piala untuk Nuris.” Kata Sulton, siswa kelas XII PK MA Unggulan Nuris Jember.

Hidayatullah, yang juga siswa kelas XII PK MA Unggulan Nuris langganan juara tersebut mengatakan, “Terima kasih atas binaan Ustazah Warda, doa dewan asatid/asatizah, dan kedua orang tua kami sehingga bisa memborong dan membanggakan sekolah tercinta ini.”

“Semoga Nuris terus Berjaya dan lebih banyak lagi prestasi yang diraih. Nuris memang sekolah dan pesantren komplet dengan segudang prestasi. Saya bersyukur menjadi bagian dari sivitas akademika Pesantren Nuris Jember, khususnya MA Unggulan Nuris Jember.” Imbuhnya dengan bangga.

(Baca juga: Meriahkan Lomba MQK PCNU Jember dengan Borong Piala)

Ning Balqis Al Humairo, kepala MA Unggulan Nuris turut berbangga dengan prestasi anak didiknya. “Saya sangat bahagia dengan kabar kemenangan anak didik kami. Ini membuktikan bahwa Nuris benar-benar memiliki keunggulan dalam mencetak generasi yang berprestasi. Semoga adik-adik kelasnya mampu meneladani dan meningkatkan prestasi tersebut.”[AF.Red]

 

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil