mayouries@gmail.com 03315101602

Kembali Banggakan MA Unggulan Nuris, Friska Raih Juara 3 Vokal Solo di UNDIP Semarang

12 Oktober 2022 Mayouries Dibaca 325 kali Prestasi
Kembali Banggakan MA Unggulan Nuris, Friska Raih Juara 3 Vokal Solo di UNDIP Semarang

Bertalenta dan Bersuara Emas, Pandai Baca Kitab Kuning

MA Unggulan Nuris – Friska Triana NS. kembali bikin bangga almamater MA Unggulan Nuris. Prestasi terbarunya adalah berhasil meraih juara 3 vokal solo tingkat nasional dalam ajang TAXPHORIA 3.0 2022 yang diselenggarakan secara daring oleh Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang pada 27 September 2022 dan diumumkan pada 30 September 2022 lalu.

Siswa yang kini duduk di kelas XII PK 1 MA Unggulan Nuris tersebut sudah cukup sering memberikan piala bagi lembaga yang kini dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut. Kejuaraan yang sering ia menangi adalah di bidang olah suara baik tingkat kabupaten hingga nasional.

“Ya alhamdulillah pasti senang sekali, bisa berkonstribusi membanggakan almamater MA Unggulan Nuris. Bagi saya menyanyi itu hobi, dan tetap sekolah dan ngaji yang utama.” Tutur gadis asal Slawu, Jember ini.

(baca juga: Usai Juara di Surakarta, Siswi Bersuara Emas MA Unggulan Nuris Juara 2 Pop Religi di Yogyakarta)

Remaja yang konon berada di kelas unggulan kitab kuning ini dikenal multitalenta. Selain bersuara emas, ia juga pandai dalam tilawati Quran dan pernah juga menjuarai cabang lomba syarhil Quran tingkat nasional. Ia juga hafal nazam Alfiyah Ibnu Malik dan baca kitab kuning.

“Sejak MTs saya memang suka nyanyi sama seperti kakak saya. Bersyukurnya lagi di Nuris selalu mendukung bakat minat siswanya. Tak heran, saya meneruskan pendidikan di sini dan terus berlatih vokal melalui kegiatan ekskul.” Imbuhnya.

Ning Balqis, selaku Kepala MA Unggulan Nuris turut mengapresiasi torehan terbaru Friska ini. “Saya percaya jika Friska ini bersuara emas. Selain bakatnya yang memang luar biasa, ia juga dikenal rajin dan tekun. Tak heran setiap lomba vokal solo ia selalu sukses.”

“Semoga bakatnya ini membawa berkah dan membanggakan orang tua. Sudah banyak piala yang dimenangkan oleh Friska ini dan beragam. Kami dari MA Unggulan Nuris sangat bangga dan selalu mendoakan kesuksesannya serta siswa kami lainnya.” Imbuh putri pertama KH. Muhyiddin Abdusshomad tersebut.[AF.Red]

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil