mayouries@gmail.com 03315101602

Juara 1 Lomba Karya Seni Tingkat Nasional, Pelajar MA Unggulan Nuris ini Seniman Sejati

1 Oktober 2022 Mayouries Dibaca 356 kali Prestasi
Juara 1 Lomba Karya Seni Tingkat Nasional, Pelajar MA Unggulan Nuris ini Seniman Sejati

Selain Punya Bakat Luar Biasa, Diiringi Latihan Keras dan Dukungan Orang Tua, serta Fasilitas MA Unggulan Nuris

MA Unggulan Nuris – Siapa yang tak kenal dengan Friska Triana NS.? Pelajar yang kini duduk di kelas XII PK 1 MA Unggulan Nuris ini dikenal berbakat seni luar biasa dan nyaris tak pernah gagal bawa piala setiap ikut lomba. Yang terbaru, ia mampu menaklukkan ajang Seni untuk Tanah Air yang diselenggarakan oleh Concius Planet Bahasa Indonesia pada 22 Juli 2022 lalu.

Perlombaan bidang karya seni, khususnya bidang solo vokal yang diikuti Friska tersebut merupakan kompetisi via daring. Ia cukup mengirimkan video solo vokal yang ia buat sesuai ketentuan dan standar panitia tersebut.

“Alhamdulillah di awal tahun pelajaran 2022/2023 kembali bisa mengharumkan almamater tercinta. Semoga ini menjadi semangat yang tinggi menjelas lulus dari Pesantren Nuris Jember ini.” Tutur gadis asal Slawu, Gebang, Jember ini.

(baca juga: Usai Juara di Surakarta, Siswi Bersuara Emas MA Unggulan Nuris Juara 2 Pop Religi di Yogyakarta)

Sudah banyak piala bidang karya seni solo vokal yang dipersembahkan oleh Friska sejak sekolah di MTs Unggulan Nuris hingga kini di MA Unggulan Nuris. Bakat suara emas yang dimilikinya memang luar biasa. Tak hanya itu, siswi yang kini berada di kelas unggulan kitab kuning tersebut juga pandai membaca kitab kuning dan melantunkan kitab suci Alquran dengan tilawatil.

“Kalau ditanya tentang kunci keberhasilan saya selalu dapat piala saat lomba sebenarnya tidak ada yang terlalu special selain mencintai bidang yang kita suka dan kuasai. Ya, latihan dan terus mengasah bakat itu apalagi di Nuris ada ekskul paduan suara. Jadi sangat support sekali dengan talenta kita, terutama juga dukunang moral dari orang tua.” Imbuhnya.

Catatan prestasi yang diraih oleh Friska Triana NS ini turut menambah koleksi prestasi lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo. Tahun ajaran baru yang baru bergulir sekitar dua pekan ini, total ada puluhan prestasi yang telah diraih oleh siswanya.[AF.Red] 


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil