mayouries@gmail.com 03315101602

Ingin Mengabdi dengan Menjadi Guru, Alumni Ini Mahasiswa PAI

17 September 2022 Mayouries Dibaca 264 kali Kolom Alumni
Ingin Mengabdi dengan Menjadi Guru, Alumni Ini Mahasiswa PAI

Lolos Jalur UMPTKIN, Alumni Ini Aktif di UKOR

MA Unggulan Nuris - Kamilatus Sa’adah atau yang akrab dipanggil Kamila ini merupakan alumni MA Unggulan Nuris, yang lulus pada tahun 2021 lalu. semasa nyantri Kamila di kenal sebagai gadis yang ramah, serta baik hati. Tak ayal ia memiliki banyak teman ketika nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Saya sangat bahagia ketika nyantri, di sini saya memiliki banyak teman. Dan hal yang paling terkesan ketika mondok yakni saat kita bersabar giliran mandi karena antrian yang sangat panjang. Hal itu Pesantren mengajarkan kepada kita tentang bagaimana caranya bersabar, tabah, responsif terhadap lingkungan dan istiqamah,” ungkapnya.

Gadis kelahiran 22 Februari 2003 ini kini sudah lulus dari MA Unggulan Nuris, dan ia menjadi mahasiswa di jurusan PAI, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan (FTIK), UIN Khas Jember, melalui jalur UMPTKIN.

(Baca juga: Mantan Anggota Paskab Jember Ini, Kini Mahasiswa PAI Lho!)

“Alasan saya mengambil jurusan ini karena keinginan untuk menjadi guru agama, sejak mondok saya memang suka mengajar,” ungkapnya.

Selain menjadi mahasiswa, ia juga aktif di organisasi Unit Kegiatan Olahraga (UKOR) UIN Khas Jember.

Kamila berharap kedepannya bisa menjadi seorang guru yang professional. “Harapan saya ingin menjadi orang yang sukses,  serta menjadi seorang guru yang professional. Dan motto hidup saya “Membaca sampai buta, diskusi sampai bisu, berfikir sampai gila,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada adik-adik santri Nuris Jember “Untuk adik-adik santri, tetap bersemangat dalam belajar dan jangan menyerah ya,” tutupnya. [Red.Dev]

Nama: Kamilatus Saadah
Tempat tanggal lahir: Jember, 22 Februari 2003
Alamat: Dusun Nasar, Tamanan, Bondowoso
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: jurusan PAI, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan (FTIK), UIN Khas Jember.

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil