mayouries@gmail.com 03315101602

Selamat, Tiga Siswa MA Unggulan Nuris Lolos Seleksi SBMPTN 2022 di Universitas Jember

23 September 2022 Mayouries Dibaca 288 kali Prestasi
Selamat, Tiga Siswa MA Unggulan Nuris Lolos Seleksi SBMPTN 2022 di Universitas Jember

Lulusan MA Unggulan Nuris Mampu Tembus Kampus Negeri Bergengsi Baik Jalur Prestasi maupun Seleksi

MA Unggulan Nuris – Siswa MA Unggulan Nuris terus menggeliat meneruskan pendidikan sarjana. Setelah ratusan siswa lolos via jalur prestasi seperti SNMPTN dan SPAN-PTKIN beberapa waktu lalu, kali ini tiga siswanya mampu menembus jalur seleksi nasional yakni, SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2022 pada tanggal 24 Juni 2022 kemarin.

Siswa yang lolos jalur SBMPTN 2022 ini masuk Universitas Jember yakni, Ikrofani Hilman pada Jurusan Fisika, Fakultas MIPA; Iffah Nurul Hidayah pada Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya; dan Sinta Nur pada jurusan Pendidikan IPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

(baca juga: Bekiking Bekiking Bekiking, Puisi Iffah Nurul Hidayah Dinobatkan sebagai Juara Nasional Lesbumi Award 2021)

Latifah Muzayyana, selaku Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris menyatakan, “Alhamdulillah bersyukur semangat anak didik kami untuk kuliah terus membara. Sebenarnya sudah banyak siswa kami yang lolos via jalur prestasi sejak Januari 2022 lalu. Sekarang ternyata masih ada yang ikut seleksi SBMPTN, nyaris semua siswa kami kuliah.”

Persebaran lulusan MA Unggulan Nuris terbilang cukup bervariasi, ada yang lolos ke universitas negeri bergengsi di Jakarta seperti UIN Syarif Hidayatullah, ada yang di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, ada yang di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dan juga di UIN Sunan Ampel Surabaya. Bahkan ada beberapa siswa yang mempersiapkan diri untuk ikut seleksi kuliah ke Universitas Al Azhar, Mesir.[AF.Red]   

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil