mayouries@gmail.com 03315101602

Kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya, Alumni Taklukkan SNMPTN

19 Maret 2022 Mayouries Dibaca 285 kali Kolom Alumni
Kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya, Alumni Taklukkan SNMPTN

Ingin Bantu Masyarakat, Perdalam Ilmu Sosiologi

MA Unggulan Nuris Jember - Beberapa kali menjadi kandidat kuat lomba pidato Bahasa Indonesia, Moh. Zahron Afifudin merupakan salah satu alumni yang selalu giat berkarya dan prodktif. Saat ini ia sudah resmi menjadi mahasiswa di jurusan Sosiologi UIN Sunan Ampel Surabaya lho! Ini dia profilnya.

Lelaki yang akrab dipanggil Zahron ini merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021. Lelaki kelahiran Sidoarjo, 8 Maret 2002 ini semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember, di kenal sebagai lelaki yang supel, ramah, juga aktif. Zahron aktif di ekstrakurikuler Syarhil Qur’an, dan public speaking. Tak jarang ia didapuk sebagai MC diberbagai acara yang diadakan oleh Pesantren Nuris Jember, maupun lembaga formal.

(Baca juga:Diterima di UPN Veteran Jawa Timur, Alumni Ini Calon Duta Wisata)

Ia juga pernah menjuarai lomba pidato Bahasa Indonesia di ajang Bahana Muharam tingkat kabupaten.

Setelah lulus dari MA Unggulan Nuris, Zahron lantas melanjutkan kuliah di Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, UIN Sunan Ampel Surabaya. Ia berhasil lolos di jalur SNMPTN.

Zahron mengaku alasannya mengambil jurusan ini karena ingin mempelajari tentang perilaku masyarakat di sekitarnya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena bisa melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi ini,  dari sini saya mendapatkan banyak sekali pengalaman, relasi, serta dapat mengenal berbagai macam organisasi yang ada di dunia perkuliahan ini. Rasanya bangga dan merasa belum percaya sudah mejadi mahasiswa,” ujarnya.

(Baca juga: Berprestasi, Tampan, Bersuara Merdu Pula, Alumni Nuris Ini Juga Calon Sarjana Ekonomi)

Ia berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang berguna bagi masrayakat. “Saya berharap ilmu yang saya dapatkan, nantinya dapat bermanfaat dan juga selalu mendatangkan banyak keberkahan. Dan juga saya berharap semoga orang tua saya bangga terhadap gelar yang akan saya dapatkan nantinya,” ungkapnya.

Tak hanya aktif sebagai mahasiswa, Zahron juga aktif mengikuti organisasi PMII di kampusnya.

Ia juga mengungkapkan kesan mendalam selama pernah nyantri di Nuris. “Alhamdulillah bahagia karena dapat mengenal karakter teman teman yang berbeda-beda, mendapatkan banyak sekali wawasan yang sebelumnya belum pernah saya dapatkan dan temui. Saya merasa senang dan bangga bisa mejadi bagian dari Nuris. Saya berharap kedepannya Nuris semakin jaya,” ujarnya. [Red.Dev]

Nama: Moh. Zahron Afifudin
Tempat, tanggal lahir: Sidoarjo, 8 Maret 2002         
Alamat: Sidodadi, Candi, Sidoarjo
Lembaga: MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: UIN Sunan Ampel Surabaya, Fisip, Sosiologi


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil