mayouries@gmail.com 03315101602

Kuliah Jurusan Managemen Pendidikan Islam, Alumni Ini Calon Pemimpin Masa Depan

26 Februari 2022 Mayouries Dibaca 829 kali Kolom Alumni
Kuliah Jurusan Managemen Pendidikan Islam, Alumni Ini Calon Pemimpin Masa Depan

Ambil Jurusan Managemen Pendidikan Islam, Akui Suka Kuliah Online

MA Unggulan Nuris Jember - Alumni Nuris yang satu ini merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021, ia adalah Muzayyanah Agustin. Gadis manis yang akrab dipanggil Uza ini aktif di ekstrakurikuler PMR Wira Nuris dan Pramuka ketika duduk di bangku MA Unggulan Nuris.

Uza kini sudah menjadi mahasiswa di jurusan Managemen Pendidikan Islam (MPI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), UIN Khas Jember. Uza mengaku mengambil jurusan ini karena ingin bisa mendalami ilmu managemen pendidikan.

(Baca juga: Berprestasi di Bidang Seni, Kini Jadi Mahasiswa Sosial)

“Sejak dulu saya memang ingin sekali belajar managemen, dan saya melihat pekerjaan yang aman bagi seorang perempuan, calon ibu, dan istri itu di dunia pendidikan. Ya siapa tahu ada rezeki dan takdir baik bisa mengamalkan ilmu dan bisa memimpin sekolah di masa depan, amin,” ungkap gadis kelahiran Jember, 16 Agustus 2003 tersebut.

Tak hanya Uza yang diterima masuk melalui jalur SPAN-PTKIN ini juga menjabarkan bahwasannya menjadi mahasiswa sempat menjadi beban baginya, karena tugas dari dosen yang datang silih berganti, namun kembali lagi hidup terus berjalan dan dia harus berjalan maju, ia bersyukur bisa menjadi mahasiswa.

“Kadang berpikir ingin sekali rasanya kembali ke sekolah MA, yang di mana tugas bisa nego. Tapi notabene saya lebih suka daring daripada luring. Di sisi lain dalam masa menjadi mahasiswa sangat sulit untuk mencari teman satu frekuensi. Namun saya bersyukur bisa berada di titik ini sekarang, karena di luar sana masih banyak sekali lulusan SMA/MA/SMK yang bingung mau kemana setelah lulus, sedangkan mau kuliah mereka terhalang beasiswa,” ungkapnya.

Uza juga berharap ia bisa menyelesaikan kuliahnya dengan baik dan tepat waktu, dan juga berharap bisa lulus dulu baru nikah.

(Baca juga: Pernah Jadi Ketua Ekskul Bahasa Arab, Alumni Ini Mantap Perdalam Bahasa dan Sastra Arab)

“Ya tentu saja sebagai mahasiswa saya ingin sekali gak putus kuliah (memilih nikah) sebelum skripsi dan wisuda,” ujarnya.

Nyantri di Pesantren Nuris Jember, meninggalkan pesan mendalam bagi Uza. Apalagi sudah 6 tahun ia bertahan untuk belajar . “Alhamdulillah bangga dan bisa bertahan sampai saat ini. Semoga kedepannya pesantren ku jaya, terkenal akan presentasi dan akhlak nya yang mulia Aamin,” harapnya. [Red.Dev]

Nama: Muzayyanah Agustin
Tempat, tanggal lahir: Jember, 16 Agustus 2003
Alamat: Arjasa Sukowono Jember
Lembaga: MTs Unggulan Nuris 2018 dan MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: S1 Managemen Pendidikan Islam, FTIK, UIN Khas Jember


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil