mayouries@gmail.com 03315101602

Friska Kembali Bikin Bangga, Rebut Juara 1 Vokal Solo di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

21 September 2021 Mayouries Dibaca 2009 kali Prestasi
Friska Kembali Bikin Bangga, Rebut Juara 1 Vokal Solo di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Langganan Juara Bidang Tarik Suara, Calon Penyanyi Profesional yang Pandai Baca Kitab Kuning

MA Unggulan Nuris – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Friska Triana NS meski sudah menapak kelas XII. Yang terkini, ia berhasil meraih Juara 1 Vokal Solo Kategori Umum tingkat nasional dalam ajang Voice Of Arabic 2022 yang diselenggarakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 5 November 2022 diumumkan pada 10 Oktober 2022 lalu.

Kontes vokal solo yang berlangsung daring ini diikuti oleh puluhan peserta dengan kategori umum baik pelajar maupun mahasiswa. Meski demikian siswa yang kini duduk di kelas XII PK 1 MA Unggulan Nuris tersebut tak keder, justru mampu menampilkan video menyanyi yang ciamik sehingga dinobatkan sebagai pemenangnya.

“Lomba vokal solo ini memang secara daring sehingga hanya mengirim video saja. Meski begitu ya cukup kompetitif lomba ini dari berbagai kriteria yang dinilai dan pesertanya umum. Kalau saya pokok tampil sebaik mungkin tanpa harus mikirkan penampila peserta lain.” Tutur Friska.

(baca juga: Friska Triana NS Taklukkan Ajang Mution Music Competition 2022, Raih Juara 3 di Purwokerto)

“Alhamdulillah wa syukurillah, saya menang. Ya, kaget dan tentu senang sekali. Menjalani hobi yang berbuah prestasi itu pasti menyenangkan sekali. Apalagi di MA Unggulan Nuris bahkan sejak MTs dulu juga dukungannya sangat besar. Jadi saya tambah semangat fokus latiah dan ikut lomba ini.” imbuhnya.

Meski berada di kelas unggulan kitab kuning, gadis asal Slawu, Gebang, Jember ini pandai memanfaatkan peluang dan membagi waktu. Ia harus mencapai target hafalan 1000 bait nazam Alfiyah Ibnu Malik dan memahami kitab Fathul Qorib, tetapi tetap mampu mewujudkan prestasi dari hobi menyanyinya.

“Selamat untuk Friska yang selalu langganan juara nyanyi ini. Dis sudah sering bikin bangga almamater MA Unggulan Nuris, semoga semakin sukses ke depannya hingga mampu menjadi penyanyi profesional di masa depan. Remaja ini luar biasa nantinya sebab jadi penyanyi yang pandai baca kitab kuning.” Tukas Latifah Muzayyana, selaku Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris.[AF.Red]

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil