mayouries@gmail.com 03315101602

Friska Triana NS Taklukkan Ajang Mution Music Competition 2022, Raih Juara 3 di Purwokerto

8 November 2022 Mayouries Dibaca 259 kali Prestasi
Friska Triana NS Taklukkan Ajang Mution Music Competition 2022, Raih Juara 3 di Purwokerto

Bertalenta dengan Suara Emas, Pelajar MA Unggulan Nuris Langganan Juara Vokal Solo

MA Unggulan Nuris – Friska Triana NS kembali bikin bangga almamater MA Unggulan Nuris Jember usai berhasil meraih juara 3 vokal solo tingkat nasional dalam ajang MUTION Music Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto pada 20 Oktober 2022 dan diumumkan pada 30 Oktober 2022 lalu.

Prestasi ini bukan pertama kali diraih oleh pelajar yang kini duduk di kelas XII PK 1 tersebut, melainkan sudah puluhan kali dalam bidang tarik suara. Sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, talenta suara emasnya sudah mampu catatkan prestasi sejak berada di MTs Unggulan Nuris lalu.

Gadis asal Slawu, Gebang, Jember ini menyatakan, “Bersyukur yang tiada terkira untuk kesempatan prestasi ini. Alhamdulillah semua berkat doa kedua orang tua dan bimbingan dari ustazah di sekolah sehingga saya selalu mampu memberikan yang terbaik. Semoga ini membawa berkah.”

(baca juga: Kembali Banggakan MA Unggulan Nuris, Friska Raih Juara 3 Vokal Solo di UNDIP Semarang)

Perlombaan bidang vokal ini diselenggarakan secara daring sehingga Friska cukup mengirim video bernyanyi sesuai ketentuan panitia. Meski demikian, perlombaan ini tak lantas mudah sebab aturannya yang cukup ketat tanpa edit suara.

Dengan talenta suara emasnya, Friska mampu menampilkan video bernyanyi yang ciamik dan pantas sandang juara tingkat nasional. Dia berharap kelak saat menempuh pendidikan sarjana tetap bisa mengasah potensi terbaiknya tersebut hingga benar-benar mampu menjadi penyanyi profesional.

Ning Balqis Al Humairo, selaku Kepala MA Unggulan Nuris menyatakan, “Percaya sudah kalau Friska yang nyanyi pasti sangat merdu. Dia memang sering diminta mengisi acara di pesantren bahkan konten youtube pesantren dan MA Unggulan Nuris. Bakatnya memang luar biasa dan bersuara emas.”

“Selamat atas capaian prestasi ini. Dia sudah kelas XII hampir lulus. Semoga setelah ini masih ada talenta yang sebaik Friska dan semangat mengharumkan lembaga di kancah nasional.” Imbuhnya.[AF.Red]

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil