mayouries@gmail.com 03315101602

Raih Medali Perunggu di Ajang The National History and Indonesian Language Olympic, Prestasi Terbaru Siswa MA Unggulan Nuris

14 Februari 2022 Mayouries Dibaca 620 kali Prestasi
Raih Medali Perunggu di Ajang The National History and Indonesian Language Olympic, Prestasi Terbaru Siswa MA Unggulan Nuris

Berkat Kedisiplinan dalam Meningkatkan Potensi Diri, Jadikan Olimpiade sebagai Penghapus Rasa Bosan

MA Unggulan Nuris Jember –  Patut di banggakan atas capaian siswanya meraih medali perunggu cabang olimpiade bahasa Indonesia tingkat nasional di ajang The National History and Indonesian Language Olympic 2 tahun 2022 pada 16 Januari 2022 kemarin.

Adalah Hasby Rahmad Hidayatullah, siswa kelas XII PK 2 MA Unggulan Nuris Jember tersebut yang turut menyumbang medali kebanggaan di rak prestasi lembaga madrasah yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut.

Berkat kesiapan yang dilakukannya sekitar sepekan sebelumnya, akhirnya Hasby, sapaan akrab pemuda ini, sehingga mampu membanggakan almamater tercintanya. “Awalnya tidak menyangka sebab ini lomba pertama yang saya ikuti. Alhamdulillah hasilnya memuaskan.” Tutur Hasby.

(baca juga: Inovasi Biogas sebagai Sumber Energi Masa Depan )

“Sekitar seminggu lebih latihan soal bersama ustaz di MA Unggulan Nuris di sela jam pelajaran. Sejak masuk MA memang baru sekarang mencoba ikut lomba, baru muncul motivasi dan percaya diri sih sebenarnya. Alhamdulillah ternyata ikut lomba itu bisa menghilangkan rasa bosan karena menyenangkan apalagi menang. Paling tidak tambah wawasan.” Imbuhnya.

Perlombaan yang berlangsung secara daring ini diselenggarakan oleh YES Olympic (Youth Empower New Scientist Through Olympic) yang berpusat di Kota Medan, Sumatra Utara. Konon yang mengikuti perlombaan ini sekitar lebih dari 120 peserta dari berbagai sekolah di Indonesia.

“Sekarang alhamdulillah dapat medali perunggu, padahal optimis bisa raih medali emas. Semoga di lomba berikutnya saya bisa masuk juara 3 besar. Ini juga termasuk persiapan perkuliahan jadi lebih kompetititf lagi belajarnya. Sekarang saya sedang proses mau ikut lomba lagi, mohon doanya semoga lancar dan sukses.” Tutupnya.[AF.Red]



       Piagam Penghargaan yang diraih oleh Hasby Rahmad Hidayatullah

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil