mayouries@gmail.com 03315101602

Ingin Bantu Petani Indonesia, Alumni Ini Perdalam Ilmu Pertanian

22 November 2021 Mayouries Dibaca 481 kali Kolom Alumni
Ingin Bantu Petani Indonesia, Alumni Ini Perdalam Ilmu Pertanian

Lolos dalam Seleksi PMDKPA, Alumni Ini Pilih Jurusan Produksi Pertanian

MA Unggulan Nuris Jember - Menjadi seorang mahasiswa tentunya merupakan pengalaman baru dan berbeda jauh ketika masih menjadi siswa. Begitupun yang dirasakan oleh alumni MA Unggulan Nuris yang satu ini. Lolos dalam seleksi PMDKPA, alumni ini memilih jurusan produksi pertanian, prodi produksi tanaman perkebunan. Ini dia profil lengkapnya.

M. Trio Shofi Mubarok, atau akrab dipanggil Trio ini merupakan alumni MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, lulusan tahun 2021. Ketika menjadi siswa di MA Unggulan Nuris, ia aktif di ekstrakurikuler PMR Wira Nuris.

(Baca juga: Mantan Wakil Ketua PMR Wira Ini, Calon Programer Masa Depan)

Setelah lulus ia lantas mendaftakan dirinya untuk ikut serta dalam tes PMDKPA. Dan lolos di jurusan produksi pertanian, prodi produksi tanaman perkebunan, Politeknik Negeri Jember.

Trio mengaku mengambil jurusan ini karena ia ingin melanjutkan jejak ayahannya di bidang pertanian, selain itu ia ingin bisa membantu para petani Indonesia. “ Ayah saya bekerja di bidang pertanian, dan saya juga lumayan tertarik di bidang ini karena dari kecil berkecimpung, dan melihat bapak saya. Akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti jejak bapak saya dan mengambil jurusan pertanian,” ungkapnya.

Trio mengaku kesehariannya menjadi mahasiswa sangat berbeda, ketika ia masih menjadi siswa. Karena lebih sibuk. “Rasanya jadi mahasiswa itu terasa kegiatan sehari-harinya padat karena banyak tugas, tapi saya sangat menikmatinya, ya meskipun saat ini masih harus daring. Menurut saya kuliah online itu kurang mantep, karena materi yang diberikan kurang dapat dimengerti,” ujarnya.

“Harapan saya kedepannya, saya ingin cita-cita saya tercapai dan dapat membahagiakan orang tua saya, amin”

(Baca juga: Keren, Alumni MA Unggulan Nuris Lolos Seleksi Kampus Kedinasan Politeknik Statistika STIS)

Tak hanya itu, lelaki kelahiran Jember, 31 Maret 2002 ini juga menuturkan tentang kesannya selama pernah menjadi santri di Pesantren Nuris Jember.

“Alhamdulillah berkat saya mondok di Nuris, saya jadi tahu lebih dalam mana yang benar dan mana yang salah, dan dapat membedakan keduanya. Semoga kedepannya Nuris semakin maju, prestasinya bertambah terus, baik dalam bidang agama maupun lainnya,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: M. Trio Shofi Mubarok
Alamat: Jl. Sunan Kudus Ampel Wuluhan Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 31 Maret 2002
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: D3 produksi pertanian, prodi produksi tanaman perkebunan, Polije.

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil