mayouries@gmail.com 03315101602

Juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prestasi Membanggakan MA Unggulan Nuris

20 Oktober 2021 Mayouries Dibaca 649 kali Prestasi
Juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prestasi Membanggakan MA Unggulan Nuris

Langganan Juara Pidato Bahasa Arab, Mampu Bersaing dengan MAN 2 Kota Malang sebagai salah satu Madrasah Top di Indonesia

MA Unggulan Nuris Jember - Patut berbangga atas capaian prestasi salah satu siswa terbaiknya kali ini. Pasalnya, Royhan Afthon Syadida meraih juara 1 pidato bahasa Arab tingkat nasional pada ajang ALF Maneera 2021 yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Syahid) Jakarta pada tanggal 13 Oktober 2021, dan diumumkan secara daring pada tanggal 17 Oktober 2021 kemarin.

Remaja yang kini duduk di kelas XII PK 1 MA Unggulan Nuris Jember tersebut terus bersemangat meraih prestasi membanggakan meski sudah berada di kelas akhir. Sebelumnya, ia juga meraih juara 3 pidato bahasa Arab tingkat nasional di Pondok Pesantren Darul Qur’an Jawa Barat.

“Alhamdulillah masih bisa membanggakan pesantren dan almamater saya MA Unggulan Nuris. Semoga semangat berprestasi ini juga terus terpacu hingga nanti kuliah. Semua berkat doa dan dukungan yang banyak dari orang tua, para ustaz, dan teman-teman terhadap potensi yang terus saya asah terus-menerus.” Tutur Dida, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

Perlombaan pidato bahasa Arab yang berlangsung secara daring tersebut mengharuskan peserta mengirim video pidato sesuai tenggat waktu yang ditentukan. Kemudian dewan juri menilai hasil video yang dikirim ratusan peserta dari berbagai sekolah dan diumumkan pula secara daring.

(baca juga: Berdayakan Kekayaan Alam Jember, Gagasan Sumber Energi Alternatif Ramah Lingkungan Santri DiDaulat Juara Nasional)

Berdasarkan laman instagram panitia ALF Maneera 2021 UIN Syahid Jakarta peraih juara pidato bahasa Arab tersebut yakni, Royhan Afthon Syadida (MA Unggulan Nuris Jember) sebagai juara 1; Muhammad Shevchenko Rizky (MAN 2 Kota Malang) sebagai juara 2; Rahma Khofifah Alawiyah (MAN 1 Darussalam Ciamis) sebagai juara 3; Meita Dwi Mukhlishotul Azizah (MAN 3 Jombang) sebagai harapan 1; dan Annisa Wulandari (MA Al Ittihad) sebagai harapan 2.

Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris Jember turut mengapresiasi capaian prestasi siswanya. “Alhamdulillah bersyukur tiada terhingga, meski kondisi pandemi terus tak berhenti meraih prestasi. Semoga terus membanggakan meraih prestasi, bersaing dengan madrasah top lainnya. Insya Allah barokah dan doa kami terus menyertai kesuksesan anak didik kami.”[AF.Red]

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil