mayouries@gmail.com 03315101602

Nuris Rebut Dua Piala pada Ajang Cipta Puisi Religi Online di Unej

8 September 2021 Mayouries Dibaca 35 kali Prestasi
Nuris Rebut Dua Piala pada Ajang Cipta Puisi Religi Online di Unej

Jember – Siswa MA Unggulan Nuris dan SMA Nuris Jember memborong piala kemenangan pada ajang lomba cipta puisi religi online di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember (FKIP UNEJ) 2016 (12/5). Adalah Lu’lu’ Kamilatul Hasanah, siswa MA Unggulan Nuris sebagai juara 2 dan Sayyida Rosyida Rosyid, siswa SMA Nuris Jember sebagai juara 3 dalam ajang tersebut.

“Saya tidak menyangka bisa memenangi lomba cipta puisi ini karena baru kali ini saya mengikuti ajang ini. Terima kasih pada guru pembimbing Ekstrakurikuler Jurnalistik yang telah membimbing kami sehingga memperoleh preastasi ini,” ujar Lu’lu siswi kelas X IPA MA tersebut.

“Kesuskesan anak didik kami dalam ajang menulis puisi religi berkat kerja keras mereka dalam menggali ide yang kuat. Apalagi pesantren yang melingkupi SMA dan MA Unggulan Nuris memiliki nuansa religi yang sangat kental. Sehingga, hal ini memudahkan mereka menuangkan ide kreatif melalui puisi religi tersebut,” timpal Faizal, selaku guru pembimbing Jurnalistik Nuris tersebut.

“Kami bersyukur atas keberhasilan anak didik kami yang telah meraih juara 2 dan 3 pada ajang cipta puisi religi ini. Di Nuris selalu berupaya mengapresiasi setiap bakat dan karya mereka. Selain mengikutkan karya mereka pada ajang lomba, kami juga membukukan karya mereka menjadi antologi puisi, cerpen, bahkan novel karya siswa Nuris baik SMA, MA, maupun SMK Nuris.” Tutur Gus Robith, pengasuh sekaligus Kepala SMA Nuris ini.

Sosok berwibawa dan bersahaja ini menambahkan, “Semoga keberhasilan ini meningkatkan semangat siswa dalam berkarya yang lebih bernilai lagi. Terima kasih kepada Pembina atas kerelaannya mendidik anak kami sehingga mampu berprestasi.”[Faizal]

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil