mayouries@gmail.com 03315101602

Yuk, Kepoin Profil Ketum Iksan Masa Bakti 2023/2024, Santri Cerdas Mahasiswa UIN Syahid Jakarta

13 Oktober 2023 Mayouries Dibaca 286 kali Kolom Alumni
Yuk, Kepoin Profil Ketum Iksan Masa Bakti 2023/2024, Santri Cerdas Mahasiswa UIN Syahid Jakarta

Berkomitmen Jadi Seorang Guru Biologi yang Menyenangkan dan Profesional

MA Unggulan Nuris Jember – Dikenal cerdas dan berprestasi sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2020 ini kini diamanahi tugas yang strategis sebagai ketua umum IKSAN (Ikatan Santri Alumni Nuris), organisasi alumni Nuris yang berada di wilayah Jabodetabek.

Arini Fahma, nama lengkap gadis kelahiran Jember, 21 Mei 2002 ini dengan mantap kuliah di UIN Syarif Hidayatullah (Syahid) Jakarta, pada Jurusan Pendidikan Biologi usai menamatkan studi di MA Unggulan Nuris. Komitmen dan cita-citanya untuk menjadi seorang guru profesional dan menyenangkan, serta saran dari kedua orang tua, membuatnya menempuh jalan kuliah ini.

“Saya pribadi sangat berminat dengan tumbuhan dan hewan sehingga memilih biologi serta ibu saya yang juga seorang guru sudah memberi pandangan terbaik pada saya tentang peran guru. Guru tidak hanya sharing ilmu pada siswanya, tapi juga kebahagiaan saat belajar dan hal itu menjadi salah satu standar keberhasilan pembelajaran bagi saya.” Tutur Arini.

(baca juga: Kuliah di UIN Suka Yogyakarta dengan Beasiswa PBSB, Santri Nuris Kelahiran Mekah ini Seorang Hafiz)

Perjalanan studi sarjana benar-benar dijalankan dengan maksimal oleh gadis asal RT. 4 RW. 23 Dusun Kepel, Ampel, Wuluhan, Jember ini. Tak hanya soal rutinitas kuliah, ia juga tercatat sebagai pengajar di bimbel “Smile Learning” Jakarta Selatan dan turut belajar bersama “Klinik Pendidikan MIPA” yang siswanya dapat belajar dengan bayar seikhlasnya serta pendirinya yang merupakan pencetus metode belajar Matematika Nalaria Realistik dan Sains Nalaria Realistik.

Bahkan sejak awal menapakkan kaki di kampus tercintanya, ia pernah diamanahi sebagai koordinator acara kampus berskala besar yang dihadiri sekitar 500 peserta. Meski kesibukan yang padat merayap, ia tetap dapat menjalankan ritme kuliah dengan cukup baik sehingga tetap mendapatkan hasil studi cum laude yakni, 3,63.

Berkat berbagai jam terbangnya yang semakin tinggi, santri cerdas yang bercita-cita memiliki lembaga bimbel (bimbingan belajar) sendiri ini diamanahi sebagai ketua umum organisasi alumni Nuris wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) bernama IKSAN per 12 Juni 2023 lalu.

Bagi Arini, amanah ini dijadikan sebagai bentuk khidmahnya kepada Pesantren Nuris Jember.  Melalui kepemimpinannya saat ini, ia berharap dapat mewujudkan Iksan Jabodetabek sebagai organisasi kekeluargaan dengan interaksi sosial yang positif, berkualitas, dan berkesinambungan.[AF.Red]

Nama              : Arini Fahma
Ttl                   : Jember, 21 Mei 2002
Alamat           : RT. 4 RW. 23 Dusun Kepel, Ampel, Wuluhan, Jember
Lembaga       : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2020
Kuliah            : UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pendidikan Biologi

 

Sumber berita  : diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil