mayouries@gmail.com 03315101602

Tingkatkan Kompetensi dengan Pendidikan Ners Usai Raih Titel Sarjana Keperawatan Cum Laude

1 April 2023 Mayouries Dibaca 526 kali Kolom Alumni
Tingkatkan Kompetensi dengan Pendidikan Ners Usai Raih Titel Sarjana Keperawatan Cum Laude

Ingin Jadi Tenaga Kesehatan Profesional yang dapat Membantu banyak Orang

MA Unggulan Nuris – Menjadi tenaga kesehatan yang profesional bukan hanya menjadi impian, melainkan sebuah keharusan sebab berhubungan dengan keselamatan jiwa manusia. Begitu pula dengan alumnus MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2018 ini, sebagai lulusan sarjana keperawatan di Universitas Jember (UNEJ), ia meningkatkan kompetensi profesional melalui pendidikan ners.

Usai merampungkan tugas akhir berjudul Hubungan Tingkat Stres di Masa Pandemi Covid-19 dengan Kejadian Fluor Albus pada Remaja Putri di Pesantren Nuris Jember, Dina Afkarina berhak atas titel sarjana keperawatan dengan torehan IPK cum laude yakni, 3.65.

“Alhamdulillah bersyukur sekali sudah bisa setahap menyelesaikan studi saya dengan lancar. Banyak hal yang saya dapatkan selama kuliah seperti belajar komunikasi, memupuk empati yang tinggi, sabar, dan ketelatenan sebagai tenaga kesehatan dalam bertugas caring.” Tukas gadis kelahiran Jember, 08 November 1999 tersebut.

(baca juga: Dapat Motivasi saat Kuliah dan Prospektif Bisnis Kuliner Masakan Nusantara di Masa Depan)

Bagi pemudi asal Panti Jember ini, profesi sebagai perawat memiliki prospektif yang cukup tinggi. Hal ini karena pelayanan kesehatan merupakan salah satu kebutuhan utama manusia. Tak heran, ia mantap memilih profesi ini sesuai tamat madrasah meski harus berjuang bisa mauk UNEJ jalur tes tulis seperti SBMPTN.

Sejak bulan September 2022 lalu, Dina, sapaan akrab perempuan yang punya hobi melukis ini, menjalani pendidikan ners di kampus yang sama. Melalui pendidikan ners tersebut, ia berharap dapat meningkatkan kompetensi dan kelak bisa menjadi tenaga perawat yang profesional.  

“Mohon doanya semoga pendidikan ners ini dapat berjalan dengan lancar. Saya berharap dapat lulus tepat waktu dan dapat nilai yang maksimal sehingga nanti dapat bekerja di tempat yang tepat.” Imbuh perempuan yang konon pernah mewakili Kabupaten Jember dalam ajang MTQ tingkat provinsi bidang kaligrafi di Pare tersebut.[AF.Red]

Nama                    : Dina Afkarina
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2018
Kuliah                   : UNEJ, Jurusan Keperawatan

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil