mayouries@gmail.com 03315101602

Kuliah bersama Dosen Super The Best di Ma’had Aly Nuris, Mantap Berkhidmah dan Ngalap Barakah

13 Januari 2023 Mayouries Dibaca 393 kali Kolom Alumni
Kuliah bersama Dosen Super The Best di Ma’had Aly Nuris, Mantap Berkhidmah dan Ngalap Barakah

Sedari Tsanawiyah, Impikan Kuliah Berbasis Kitab Kuning; Impian yang Tercapai

MA Unggulan Nuris – Meski bergelut dengan dunia sains saat masih belajar di MA Unggulan Nuris, impian bisa kuliah di kampus berbasis kitab kuning tetap terpancar di hati Putri Cantika Dewi Wardah ini. Tak heran, setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo pada tahun 2020 lalu, ia mantap studi sarjana di Ma’had Aly Nurul Islam (Nuris) Jember.

Gadis kelahiran Jember 20 Juli 2001 tersebut mengaku mengimpikan bisa baca kitab kuning dan mampu mendakwahkannya sejak masih menginjak tsanawiyah. Meski memilih jurusan IPA saat studi Aliyah, akhirnya ia tetap bertekad mengejar ketertinggalan materi kitab kuning dengan belajar lebih tekun dan sering berdiskusi dengan teman seangkatannya.

“Ternyata kuliah di Ma’had Aly Nuris itu sangat mengesankan apalagi para dosen yang mengajar sangat berpengalaman dan super the best deh. Ini yang membuat saya banyak termotivasi untuk mengejar materi untuk dapat menerjemah kitab sama kayak teman-teman yang memang berasal dari kelas PK atau santri salaf.” Tukas Tika, sapaan akrabnya.

(baca juga: Usai Raih Gelar Sarjana Hukum, Mantapkan Kompetensi melalui Magang di Kantor Kenotariatan)

Sebagai konsekuensi sebagai mahasantri Ma’had Aly Nuris Jember, pemudi asal Tegal Gede Jember ini juga berkhidmah di Pesantren Nuris Jember sebagai petugas perpustakaan pesantren dan adminsitrasi MHQ. Perkuliahan dan amanah yang dijalankan di pesantren, ia emban dengan penuh semangat dan suka cita.

“Ini yang bikin seru, saya harus bisa membagi waktu antara kuliah dan bertugas di pesantren. Jika semisal datang bersamaan ya saya harus lihat prioritas mana yang lebih didahulukan dan mendesak, yang penting saya berusaha tetap maksimal antara keduanya itu. Alhamdulilah tidak ada kendala, semua dapat berjalan lancar.” Imbuhnya.

Ke depan perempuan yang punya bakat suara merdu saat menyanyi ini memantapkan hati untuk terus mengabdi di pesantren baik sebagai tenaga pengajar atau pengurus lainnya. Ia merasa nyaman berada di lingkungan pesantren selain dapat ilmu juga yakin mendapatkan banyak keberkahan.[AF.Red]

Nama                    : Putri Cantika Dewi Wardah
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2020
Kuliah                   : Ma’had Aly Nuris Jember, Prodi Akidah dan Filsafat Islam

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil