mayouries@gmail.com 03315101602

Siswa MA Unggulan Nuris Borong 1 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 3 Medali Perunggu Bidang Sains

24 September 2022 Mayouries Dibaca 426 kali Prestasi
Siswa MA Unggulan Nuris Borong 1 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 3 Medali Perunggu Bidang Sains

Tak hanya Pandai dalam Kitab Kuning dan Alquran, juga Bersaing dalam Bidang Sains dan Inovasi Teknologi

MA Unggulan Nuris – MA Unggulan Nuris memulai tahun pelajaran 2022/2023 dengan capaian prestasi membanggakan oleh para siswanya. Tak tanggung-tanggung total 5 medali bidang sains tingkat nasional dalam ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 17 Juli 2022 dan diumumkan pada 20 Juli 2022.

Berikut ini daftar nama para juaranya, Aidila Safitri (11 IPA 2) Medali Emas Olimpiade Biologi; Adelia Dwi Wulandari (11 IPA 1) Medali Perak Olimpiade Fisika; Adnan Purnomo (11 IPA 1) Medali Perunggu Olimpiade Fisika; Nadia Aulia Shofa (11 IPA 2) Medali Perunggu Olimpiade Matematika; dan Selvi Ifrohatul Matlubah (11 IPA 1) Medali Perunggu Olimpiade Matematika.

Salah satu siswa jenius MA Unggulan Nuris bernama Nadia Aulia Shofa menyatakan, “Alhamdulillah dan sangat senang sekali bisa menyumbang medali di awal tahun pelajaran 2022/2023 kali ini. Semoga kedua orang tua di rumah bangga dan ini menjadi awalan yang baik buat saya.”

(baca juga: Juara 3 Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi, Prestasi The Best Pelajar MA Unggulan Nuris)

“Lombanya minggu kemarin via online. Semuanya berjalan lancar karena sebelumnya kami sudah persiapan dan pembinaan jadi saat lomba tidak kaget lagi. Selamat juga buat teman-teman lainnya juga banyak meraih medali dan banggakan almamater MA Unggulan Nuris.” Imbuhnya.

MA Unggulan Nuris dikenal memiliki program unggulan kitab kuning dan tahfizul Quran, tetapi juga mampu kompetitif di bidang sains dan inovasi teknologi. Capaian prestasi ini menjadi salah satu keseriuan lembaga dalam membidik siswa berpotensi menjadi berbagai prestasi. Bahkan yang terbaru, dua tim KIR MA Unggulan Nuris menjadi satu-satunya perwakilan dari Jember yang lolos di ajang Mayres yang diadakan oleh Kemenag RI.[AF.Red]

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil