mayouries@gmail.com 03315101602

Bikin Berkhidmah Ladang Barakah, Bahagia Diajar Kiai saat Kuliah di Ma’had Aly Nuris

21 September 2022 Mayouries Dibaca 274 kali Kolom Alumni
Bikin Berkhidmah Ladang Barakah, Bahagia Diajar Kiai saat Kuliah di Ma’had Aly Nuris

Mendalami Ilmu Agama sekaligus Mengabdi sebagai Pengurus hingga Pengajar Diniyah di Pesantren

MA Unggulan Nuris – Memaknai barakah sebagai nilai yang tinggi dalam kehidupan menjadi motivasi tersendiri bagi mahasantri Ma’had Aly Nuris Jember yang satu ini. Tak heran, setamat dari MA Unggulan Nuris tak lantas bikin alumni ini berpindah kuliah, justru kesempatan yang luas untuk belajar sekaligus mengajar di pesantren.

Adalah Sarwatul Izzatul Mufida, lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan Program Keagamaan (PK) tahun 2020 ini memilih dengan mantap untuk melanjutkan studi sarjana di Kampus Ma’had Aly Nuris Jember pada Program Studi Akidah dan Filsafat Islam.

Kesempatan menjadi mahasantri di Kampus yang langsung dipimpin oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi gadis kelahiran Jember, 01 Agustus 2001 ini. “Saya sangat bahagia diajari Kiai secara langsung, beliau adalah pakar Aswaja di nusantara. Semoga ilmu beliau terus mengalir dalam sanubari sebagai bekal kehidupan di masa depan.” Tutur Sarwa.

(baca juga: Enam Tahun Nyantri, Alumni Ini Putuskan untuk Lanjutkan Mengabdi Sembari Kuliah)

Di Pesantren Nuris Jember, perempuan asal Rembangan, Jember ini tak sekadar kuliah, tetapi juga berkhidmah di berbagai kepengurusan di pesantren di antaranya, pengurus keamanan dalem timur, bagian kurikulum pendidikan diniyah ula tsaniyah, sekaligus sebagai pengajar diniyah.

Selain itu, Sarwa juga diamanahi sebagai ketua kamar pengurus dan kepanitiaan PAM (Program Abdi Masyarakat) di pesantren. Berbagai tanggung jawab itu bagi Sarwa sebagai pelajaran yang berharga karena selain menuntut ilmu juga langsung bisa mempraktikkannya. Meski menjadi hal yang menyulitkan, tetapi justru berkhidmah ini jadi lading barakah baginya.

“Bagi saya menuntut ilmu dan mengabdi adalah suatu hal seimbang dan saling memberikan ruang berkah. Semoga ke depan cita-cita saya sebagai guru yang militan tercapai sebab sudah terlatih sejak nyantri seperti sekarang. Juga semoga keluarga pengasuh diberi kesehatan dan selalu dalam kebahagiaan sebab betapa bahagia melihat mereka bahagia.” Imbuhnya.[AF.Red]

Nama                    : Sarwatul Izzatul Mufida
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2020
Kuliah                   : Ma’had Aly Nuris Jember, Prodi Akidah dan Filsafat Islam  

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil