mayouries@gmail.com 03315101602

Fiks jadi Sarjana di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Alumni Nuris ini Cum laude Gaisss

20 September 2022 Mayouries Dibaca 339 kali Kolom Alumni
Fiks jadi Sarjana di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Alumni Nuris ini Cum laude Gaisss

Cita-cita yang Terwujud, Mampu Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin untuk Belajar dan Latih Diri di Organisasi

MA Unggulan Nuris – Selamat dan sukses untuk alumni Nuris yang satu ini. Pasalnya, ia baru saja menuntaskan studi sarjananya di salah satu kampus negeri bergengsi di kota gudeg, Yogyakarta. Tak tangung-tanggung, ia lulusan berpredikat cum laude alias dengan pujian. Bagaimana kiprahnya, yuk kepoin!!!

Nama gadis cantik nan cerdas ini adalah Sabila Anjani. Ia lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2018 lalu. Cita-citanya yang kuat untuk menempuh studi sarjana di Yogyakarta, akhirnya ia memberanikan diri mendaftarkan. Bak gayung bersambut, ia mampu menaklukan seleksi jalur UM-PTKIN dan dinyatakan lolos pada jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Sejak di MA Unggulan Nuris kan saya berada di jurusan keagamaan, jadi saat kuliah ingin linier dan lebih mendalami pada jurusan PAI ini. Kota Yogyakarta saya pilih karena kota ini kan juga dikenal kota pelajar akhirnya saya tetapkan kuliah di sana. Alhamdulillah tidak terasa sekarang sudah lulus.” Tutur Bela, sapaan akrabnya.

(baca juga: Lanjut Mengabdi seraya Kuliah Pascasarjana Usai Lulus Cum Laude di UIN Maulana Malik Ibrahimi Malang)

“Selama kuliah saya juga ikut organisasi himpunan mahasiswa jurusan untuk menambah teman dan melatih mental. Untuk organsisasi di luar, saya ikut PMII dan sampai diamanahi sebagai bendahara umum. Meski ikut organisasi saya bersyukur tetap bisa menuntaskan studi sarjana lancar tanpa kendala.” Imbuhnya.

Tepat pada Senin, 6 Juni 2022 kemarin, pemudi kelahiran Jember, 05 November 2000 ini mampu menuntaskan sidang skrispsi berjudul “ANALISIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS VIII SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2021/2022 DI SMPS NURUS SALAM”.

Dengan meyakinkan, ia dinyatakan lulus dengan predikat cum laude, capaian indeks prestasi kumulatif mencapai 3,75. Kali ini, gadis asal Tamansari, Wuluhan, Jember ini tinggal menunggu jadwal wisuda. Dan tentu bergegas merencanakan kiprahnya sesuai mendapatkan ijazah sarjanannya. Semoga sukses selalu Bela.[AF.Red]

Nama                    : Sabila Anjani
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2018
Kuliah                   : UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, jurusan PAI    

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil