mayouries@gmail.com 03315101602

Akui Suka Belajar Bahasa Asing, Alumni Ini Calon Guru Bahasa Inggris

30 Agustus 2022 Mayouries Dibaca 472 kali Kolom Alumni
Akui Suka Belajar Bahasa Asing, Alumni Ini Calon Guru Bahasa Inggris

Yurida Ma’rifatul Trisna: Nuris Memberikan Saya Keluarga Baru

MA Unggulan Nuris - Yurida Ma’rifatul Trisna atau yang akrab dipanggil Yurida ini merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021. Setelah lulus dari MA Unggulan Nuris, Yurida memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ia mengambil jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tadris dan Ilmu Keguruan/UIN Khas Jember.

Gadis kelahiran Banyuwangi, 26 Juni 2002 ini mengaku mengambil jurusan ini karena ingin memperdalam dan melatih skill Bahasa Inggris.

“Sejak dulu saya memang sudah tertarik belajar Bahasa Inggris, dan dengan mengambil jurusan ini saya ingin lebih melatih skill Bahasa Inggris dan memperdalam ilmu Bahasa Inggris,” ungkapnya.

Yurida juga sempat menjadi juara dalam lomba teknologi tepat guna tingkat MA Unggulan Nuris Jember.

“Harapan saya kedepannya semoga menjadi orang yang lebih baik lagi dan berguna bagi oran lain, menjadi orang yang sukses, tercapai cita cita dan bisa membahagiakan orang tua. Motto hidup saya, tidak perlu menyamakan kecepatan orang lain, lebih baik perlahan lahan mengikuti kecepatan diri sendiri dengan yakin dan berusaha sungguh sungguh. Dan bersyukurlah atas semua yang diberikan Allah karena setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing masing,” tuturnya.

(Baca juga: Kuliah Jurusan Managemen Pendidikan Islam, Alumni Ini Calon Pemimpin Masa Depan)

Ia juga memberikan kesan mendalam selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember!

“Selama saya di Nuris saya merasakan bagaimana rasanya tinggal jauh dari orang tua dan menjadi anak yang lebih mandiri, dan di sini saya banyak menemukan keluarga baru yang tidak pernah saya temukan sebelumnya. Saya lebih banyak mengetahui ilmu ilmu yang tidak pernah saya tahu, banyak sekali saya menemukan hal hal baru di pesantren ini yang tidak bisa saya ungkapkan. Mungkin saat di pesantren selalu pengen pulang kerumah, tetapi kalau sudah lulus seperti ini rasanya ingin sekali mengulang kembali masa masa mondok. Saya sangat bangga menjadi keluarga besar Pondok Pesantren Nuris Jember,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan pesan untuk adik-adik kelas di Pesantren Nuris Jember.

“Untuk adik adik tetap semangat belajarnya, pilih matang matang jurusan yang diinginkan dan yang paling penting minta restu orang tua. Kuliah di univ manapun sama aja kok gaada bedanya, intinya jangan putus asa jika kalian tidak diterima di univ yang kalian impikan, mungkin itu yang terbaik buat kita. Tetap yakin, berusaha, berdoa, dan jangan pernah menyerah,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama lengkap : Yurida Ma’rifatul Trisna
Tempat tanggal lahir : Banyuwangi, 26 Juni 2002
Alamat: Dusun Mulyorejo Rt/Rw 04/01 Desa Wringinrejo Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: Tadris Bahasa Inggris/FTIK/UIN Khas Jember


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil